spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Ini Cerita Prabowo Tentang Anak Buahnya Asal Ciamis

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Saat mengunjungi Kampanye Akbar Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Sabtu pekan lalu (12/5/2018), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menceritakan pengalamannya saat menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Jawa Barat.

    Pada waktu itu Prabowo bertugas di Batalion Kujang 2 dan Staf Brigade 17 yang berasal dari Siliwangi. Belasan tahun dia memakai atribut Siliwangi di lengannya. Sehingga kebanyakan anak buahnya pun berasal dari Jawa Barat.

    “Jadi ada cerita lucu, karena saya bertugas di Jawa Barat saya punya anak buah asal Jawa Barat, dari Ciamis, yang memberi minum menyiapkan air teh setiap pagi selama belasan tahun,” kata Prabowo.

    Prabowo mengatakan bahwa dia melihat karakteristik orang Sunda ini dari anak buahnya yang berasal dari Ciamis itu. Dia menyebut, orang Sunda itu memang hemat, karena setiap teh yang disajikan orang Ciamis itu tidak pernah memakai gula.

    “Nah, saya itu jadi terbiasa kalau minum teh nggak pernah pakai gula. Sampai (pangkat TNI) bintang dua, saya minum teh tidak pernah pakai gula,” ujarnya.

    Setelah belasan tahun bertugas di Siliwangi, Jawa Barat dia berpindah tugas ke Gambir Jakarta Pusat, menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Yang bekerja di Markas Pangkostrad, kata Prabowo, sebagian besar berasal dari Yogyakarta.

    “Hari pertama saya masuk kantor, saya dikasih teh. Saya minum, sampai kaget, terlalu manis. Saya panggil pelayan itu, saya tanya kamu dari mana. Siap jenderal dari Yogya katanya. Itu pengalaman saya, (berbeda dengan orang Jawa) saya melihat rakyat Jawa Barat itu rakyat yang ekonomis,” kata Prabowo.

    Dia melanjutkan cerita, bahwa sebelum berangkat ke Bandung untuk menghadiri kampanye akbar Pasangan Calon Gubernur an Wakil Gubernur Jawa Barat nonor urut 3, Sudrajat-Syaikhu dia periksa ke dokter gigi.

    “Aduh sakitnya bukan main dicabut ini gigi saya. Tapi kaget dokter giginya. Dia periksa darah saya tidak ada gulanya. Jadi berarti kalau ikuti dietnya orang Jawa Barat Insyalloh akan sehat,” pungkasnya.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img