spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    Gyeongsangbuk-Do: Jabar Seperti Surga di Bumi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Gubernur Gyeongsangbuk, Korea Selatan Do, Mr Kim Kwan-Yong mengaku sangat senang dan betah berada di Bandung, Jawa Barat. Bahkan gubernur salah satu provinsi di Korea Selatan ini pun menyebut jika Bandung dan Jawa Barat seperti surga dunia.

    “Saya sangat senang berada disini, datang ke Jabar. Saya seperti datang ke surga yang ada di bumi,” ujar Kim saat mengunjungi kawasan Raman Hutan Raya (Tahura) Ir H Djuanda bersama rombongan, Minggu (6/5/2018).

    Pada hari kedua berada di wilayah Jabar, Gubernur Gyeongsangbuk-Do beserta istri dan rombongan berkeliling ke tempat wisata dan bersejarah di Kota Bandung. Seperti ke Tahura Ir H Djuanda, Museum Konferensi Asia Afrika, Dekranasda Jabar, serta Saung Angklung Udjo.

    Di kawasan Tahura Ir H Djuanda, Mr Kim beserta istri dan rombongan disambut oleh penampilan marching band dari anak-anak SD, Ketua Balai Tahura Ir H Djuanda, Lianda Lubis beserta jajarannya dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jabar, Budi Susatijo. Setelah mendapatkan penjelasan terkait kawasan wisata hutan dekat kota seluas 590 hektare, Mr Kim dan rombongannya pun diajak berkeliling ke beberapa tempat di dalam kawasan tersebut. Mr Kim dan istri beserta rombongan pun mencicipi makanan dan minuman tradisional Jabar. Salah satunya bandrek serta kopi khas Jabar.

    BACA JUGA: KONI Masih Agendakan TC Pelatda PON XX Jabar di Gyeongsangbuk-Do, Korea Selatan

    “Ini terlalu enak (suasananya maupun hidangannya). Saya sepertinya tidak mau pergi dari sini,” akunya.

    Selain mengagumi suasana dan kondisi di kawasan tahura, Mr Kim pun mengaku sangat terpukau dengan keramahan penduduk Jabar terhadap para tamu yang datang. Bahkan dirinya bersama rombongan

    “Saya bangga melihat dan berkunjung ke Jabar. Saya pun suka Gubernur Jabar. Mereka mampu menjaga marwah Indonesia,” tambahnya.

    Secara khusus, Mr Kim pun menyebut jika Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan merupakan teman dekat dan sekaligus sudah seperti adik baginya. Karena itu, dirinya sangat menyambut baik dan sudah berupaya memberikan yang terbaik bagi Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan saat berkunjung ke Gyeongsangbuk-Do, Korea Selatan, pada pekan lalu.

    “Umur saya memang lebih tua dari beliau dan juga lebih tinggi dari dia. Jadi saat minggu kemarin dia datang ke Gyeongsangbuk-Do, saya sangat senang menyambutnya,” tegasnya.

    Setelah kunjungan pada Minggu (6/5/2018) pagi hingga siang ke beberapa lokasi di Kota Bandung, Gubernur Gyeongsangbuk-Do, Mr Kim Kwan-yong dan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, akan bertemu di gedung negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung. Keduanya akan membahas terkait rencana kerjasama sister province di berbagai bidang sekaligus melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) terkait kerjasama tersebut.

    (Ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img