spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Band Kotak Siap Meriahkan Harmoni Pesta Demokrasi Pilgub Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) memfasilitasi KPU dan Bawaslu Jabar untuk ikut mensosialisasikan pentingnya menggunakan hak pilih di Pilgub Jabar 2018.

    Kesbangpol Jabar Ruddy Ganda Kusumah menjelaskan, dalam sosialisasi tersebut akan dibuat semeriah mungkin.

    Tak tanggung-tanggung, Bakesbangpol Jabar mengundang para musisi papan atas untuk menarik masyarakat datang ke acara bertajuk ‘Harmoni Pesta Demokrasi’ itu.

    “Kami berharap massa bisa datang, terlebih dengan dihadirkannya band-band papan atas yang memeriahkan acara tersebut,” jelas Ruddy di Bandung, Senin (30/4/2018).

    Dengan tema ‘Memilih Jabar Kondusif 2018’, Ruddy berharap generasi milenial khususnua bisa menghadiri acara yang akan digelar di Lapangan Pussenif, Kota Bandung, Sabtu 5 Mei sekitar pukul 14.00 WIB-22 WIB nanti.

    “Kita menyasar generasi milenial, tetapi bukan berarti bapak-bapak dan ibu-ibu tidak diikutsertakan,” kata dia.

    Ruddy mengatakan, acara serupa sudah dilakukan di beberapa kabupaten/kota. Menurut dia, hal tersebut dilakukan agar target 70 persen partisipasi bisa tercapai di Pilgub Jabar dan pilkada di 16 kabupaten/kota se Jabar.

    “Kita sudah roadshow ke Kabupaten Karawang, dilanjutkan ke Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung dan di Kabupaten Indramayu. Jadi di Kota Bandung ini adalah puncak dari acara roadshow Harmoni Pesta Demokrasi,” terang dia.

    Ruddy menjelaskan, acara tersebut akan dibuat semenarik mungkin dengan mengundang para pelajar, organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan.

    ” Kami sengaja mengundang para pelajar (pemilih pemula) agar bisa mendapat pendidikan politik yang pada akhirnya mereka bisa berpartisipasi menggunakan hal pilihnya. Apalagi nanti selain hiburan, akan diadakan juga pendidikan politik,” kata dia.

    Lebih lanjut dia berharap, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di Jabar bisa berjalan lancar, sukses dan
    kondusif tanpa ada gejolak di tengah masyarakat.

    Pihaknya ingin, seluruh masyarakat bisa menggunakan hak konstitusinya untuk memastikan kepemimpinan Jawa Barat ke depan harus lebih baik.

    “Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menciptakan Pilkada yang damai, aman tanpa ekses di tengah masyarakat,” kata dia.

    Gelaran roadshow ini bakal disemarakkan dengan berbagai kegiatan, seperti kesenian tradisional dan door prize bagi peserta.

    Sebagai acara puncak Pesta Demokrasi Jabar Memilih Jabar Kondusif Tahun 2018, rencananya bakal ada penampilan Band Kotak.

    Selain itu akan dimeriahkan dengan penampilan Mat Bitel, Mat Setum, Time Bom Blues, Black Juice, Kawan Baik, New Friend, Jamaicca Sound, Madame Rockers, De Roxxx, The Lizens, Black SG dan Rdj Band.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img