spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Kartini, Polwan Bagikan Jilbab ke Pengandara

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sejumlah pengendara yang melewati Jalan Jendral Sudirman Ciamis diberhentikan oleh Polwan Polres Ciamis tak berseragam. Mereka justru mengenakan kebaya khas, seperti Ibu Kartini, Sabtu (21/4/2018).

    Paur Humas Polres Ciamis Iptu Iis Yeni Idaningsih mengatakan, pengendara yang diberhentikan di jalan oleh Polwan Satlantas Polres Ciamis itu bukan ditilang, tetapi diberikan jilbab dan coklat.

    “Ini dalam rangka memperingati Hari Kartini. Tetapi tetap kami periksa kelengkapan suratnya, pengendara perempuan yang surat-suratnya lengkap langsung kami kasih jilbab dan coklat,” jelas Iis.

    BACA JUGA: Pemain Persib Putri Merasa RA Kartini Yang Memberikan Inspirasi

    Hal ini, kata Iis, juga sebagai wujud tekad Polri yang ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tidak hanya saat menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas, tetapi juga pada momentum tertentu, seperti Hari Kartini saat ini.

    Terlebih dalam kesehariannya, Polwan pun sama seperti perempuan lainnya yang bertanggungjawab terhadap keluarga. Bahkan selalu berusaha menjadi ibu yang baik bagi anak-anak mereka.

    “Tentunya kami pun berusaha menjadi ibu yang baik bagi anak-anak dan menjadi istri yang baik bagi suami,” jelas Iis.

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img