spot_img
Kamis 23 Mei 2024
spot_img
More

    Pemain Persib Putri Merasa RA Kartini Yang Memberikan Inspirasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemain tim sepak bola Persib Putri, Siti Latipah Nurul Inayah mengaku sangat terinspirasi dengan semangat Raden Ajeng Kartini yang merupakan salah satu Pahlawan Nasional Indonesia. 

    Selain itu, bertepatan dengan pringatan hari kelahiran Kartini, 21 April 2020, Uyung sapaan akrabnya akan berusaha merawat semangat dari Kartini pada saat ini dengan tampil maksimal terutama dalam karirnya sebagai pesepakbola. 

    “Selamat Hari Kartini untuk perempuan-peremuan Indonesia. Jasa pahlawan kita, R.A. Kartini akan selalu ada di dalam hati dan sudah seharusnya, merawatnya dengan mencetak prestasi,” kata Uyung dikutip dari laman Persib. 

    Sebagai informasi pada musim lalu, Uyung turut mengantarkan tim Persib Putri meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 Putri 2019. Selain itu, dia tampil memperkuat timnya selama 934 menit dan menyumbangkan 8 gol bagi Persib Putri. 

    Baca juga: Bantu Lawan Covid-19, Gian Zola Lelang Jersey

    Sementara itu, di tengah masa pandemi corona atau covid-19, Uyung juga menyampaikan apresiasi kepada tenaga medis perempuan yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi corona. 

    Pemain berparas cantik ini berharap, perjuangan tenaga medis tersebut bisa berbuah hasil manis. Disamping itu, dia juga siap membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan diam di rumah dan menjaga pola hidup sehat. 

    “Saya juga ingin berterima kasih buat para tenaga medis perempuan yang tanpa lelah membantu saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19. Tugas kita sekarang bantu mereka untuk tinggal di rumah dan yakin, pandemi ini segera berakhir,” tuturnya.

    (Arif/As) 

    Berita Terbaru

    spot_img