spot_img
Sabtu 11 Mei 2024
spot_img
More

    Kebutuhan Darah untuk Warga Bandung Raya 500 Kantong Per Hari

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Kebutuhan darah untuk warga Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Sumedang sebanyak 500 labu per hari.

    “PMI Kota Bandung memasok darah Bandung Raya, kebutuhan darah Bandung Raya itu 400-500 labu per hari. Kita mengamankan labu untuk tiga hari ke depan. Jadi kebutuham labu untuk tiga hari kedepan aman,” kata Wakil Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung Ace Kusnadi, beberapa hari yang lalu mengungkapkan,

    Menurutnya, dari semua rumah sakit di Bandung Raya yang Rumah Sakit Hasan Sadikin adalah yang paling banyak membutuhkan darah, hampir 40 persen dari jumlah tersebut per hari.

    Kemudian, katanya, untuk memenuhi kebutuhan darah di Bandung Raya, PMI Kota Bandung bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintah maupun swasta atau organisasi masyarakat untuk menggelar kegiatan donor darah.

    “Kita sudah ada jadwal dengan berbagai instansi lembaga menggelar kegiatan donor darah. Alhamdulillah dengan kesadaran masyarakat kebutuhan darah PMI Kota Bandung tidak pernah kurang,” ujarnya.

    (Ibenk/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img