spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Warga di Kota Bandung Sadar Donor Darah

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung membutuhkan 400 hingga 500 kantong darah setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan darah di Bandung Raya.

    Wakil Ketua PMI Kota Bandung Ace Kusnadi mengungkapkan, jumlah kebutuhan kantong darah itu selalu tercukupi. Karena kesadaran warga Bandung untuk mendonorkan darahnya dinilai cukup tinggi.

    “Keinginan mendonor darah di Bandung cukup tinggi. 98 persen kantong darah yang ada di kita merupakan hasil sukarela dari pendonor. 20 persennya donor keluarga,” kata Ace di kantornya, Senin (9/4/2018).

    BACA JUGA: 22 Kader NasDem Garut Donor Darah

    Dia juga mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan darah di Bandung Raya, PMI Kota Bandung berkeliling mencari pendonor. Ada tujuh mobil PMI Kota Bandung yang setiap harinya menyebar menghampiri para pendonor.

    “Alhamdulillah karena kesadaran masyarakat akan kesehatan dan kepedulian sesama kebutuhan darah kita tidak pernah kurang,” ujar Ace.

    Meski begitu, lanjutnya, lebih baik jika semakin banyak warga Bandung yang menjadi pendonor darah maka semakin banyak persediaan kantong darah di PMI Kota Bandung.

    “Stok darah yang ada di kita cukup untuk tiga hari ke depan. Kami mengimbau warga supaya mendonor darah minimal empat bulan sekali,” ujar Ace.

    (Ibenk/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img