spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Tingkatkan Jumlah Wisatawan, PT. KAI Berlakukan Diskon 15 Persen

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: PT. Kereta Api Daops II Bandung memberlakukan diskon 15 persen untuk rombongan penumpang minimal 20 orang.

    Hal tersebut sekaligus untuk meningkatkan jumlah wisatawan dari luar Bandung.

    Manajer Humas PT. KAI Daops II Bandung Joni Martinus mengatakan,  diskon tersebut diberlakukan dalam program ‘Rame – Rame Lebih Seru’ untuk periode April sampai dengan Mei 2018.

    “Promo ini untuk memberikan kemudahan masyarakat yang akan berwisata atau bepergian secara rombongan ke tujuan – tujuan tertentu,” kata Joni dalam keterangan persnya, Senin (9/4/2018).

    Pemberlakuan diskon, kata dia, akan diberikan kepada rombongan dengan tujuan tertentu.

    “Kami memberikan diskon bagi masyarakat yang akan berkunjung ke lima daerah, yakni Bandung, Yogyakarta, Semarang, Banyuwangi dan Surabaya,” katanya.

    Khusus di Daops II Bandung, bagi rombongan dengan tujuan Yogyakarta, dapat memanfaatkan promo ini pada perjalanan KA Lodaya, KA Argo Wilis, dan KA Mutiara Selatan khusus pada relasi Bandung – Yogyakarta.

    Untuk yang akan berwisata ke daaerah Surabaya atau dari Surabaya menuju Bandung, dapat menggunakan KA Argo Wilis dengan relasi Bandung – Surabaya Gubeng atau Surabaya Gubeng – Bandung.

    Sementara yang akan menuju Malang dapat menggunakan KA Malabar dan dari Malang menuju Bandung dapat menggunakan KA Mutiara Selatan. Sedangkan bagi masyarakat yang akan bepergian ke arah Semarang, dapat memanfaatkan promo ini pada perjalanan KA Harina dan KA Ciremai dengan relasi Bandung – Semarangtawang.

    “Promo ini hanya berlaku pada kereta-kereta yang relasinya telah kami tentukan. Misalnya pada KA Harina, hanya berlaku pada relasi Bandung – Semarangtawang dan tidak berlaku pada ‘relasi antara’ misalnya Bandung – Cirebon. Begitupun  pada KA Mutiara Selatan meskipun tujuan akhirnya Malang, namun promonya hanya berlaku pada relasi Bandung – Yogyakarta dan promo ini berlaku pada arah sebaliknya yaitu dari Malang menuju Bandung,” katanya.

    (Adie/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img