spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Jet Tempur Israel Gempur Hamas di Jalur Gaza

    ISRAEL,FOKUSJabar.id: Pesawat tempur Israel menggempur Hamas yang merupakan target militer di Jalur Gaza pada Senin (9/4/2018), sebagai tanggapan atas aksi penerobosan perbatasan seorang warga Palestina sehari sebelumnya.

    Militer Israel mengatakn serangan tersebut dilakukan sebagai tanda protes kepada Hamas yang menurut mereka memanfaatkan warga untuk melakukan serangan.

    “Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menganggap kelompok teror Hamas ingin mengubah parameter gerbang keamanan menjadi zona perang sementara berupaya menghancurkan dan infrastruktur pertahanan,” bunyi pernyataan tentara, seperti dilansir CNN.

    BACA JUGA:

    Soal Pilkada 2024, Ini Kesepakatan PDI-P dan PCNU Ciamis

    Gempuran ini dilakukan setelah seorang warga Palestina dilaporkan menerobos perbatasan Gaza dan menaruh bahan peledak di Israel.

    Israel menyatakan bahwa mereka akan melepaskan tembakan untuk mencegah kerusakan pagar perbatasan, penerobosan, dan upaya serangan.

    Kelompok pemerhati hak asasi manusia memprotes langkah Israel ini karena tembakan itu pada faktanya lebih banyak menyasar demonstran Palestina di perbatasan yang tidak mengancam.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img