spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Mantap! Profesor dan Pelajar China Kagumi Domba Garut

    GARUT, FOKUSJabar.id : Dalam rangka “ Transforming Beyond Borders Starting the New Urban Agenda “ Sejumlah profesor dan pelajar dari Universitas Tong Jie China mengunjungi Kelompok Ternak Domba Garut Pusaka Wangi, Kecamatan Pasirwangi, Sabtu (7/4/2018).

    Profesor dan pelajar China saat berkunjung ke Padepokan Pusaka Wangi Garut (Foto. Andian)

    Mereka kerja bareng Universitas Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk mempelajari sekaligus mengenal lebih dekat tentang Domba Garut yang terkenal hingga ke mancanegara.

    Ketua rombongan Profesor dan pelajar China, Li Zhang mengaku ingin melihat lebih dekat keberadaan Domba Garut yang sangat terkenal tersebut. Dia juga bangga dengan Negara Indonesia yang kaya akan budaya.

    ” Saya bangga dengan Indonesia yang kaya akan budaya. Salah satunya Domba Garut,” kata Li Zhang di Padepokan Pusaka Wangi, Kecamatan Pasirwangi.

    Ketua Padepokan Pusaka Wangi, Atep mengaku bangga. Bagaimana tidak, Kelompok ternak Domba dibawah binaannya dikunjungi para profesor dan pelajar asal China.

    ” Jelas saya bangga karena ada negara lain yang ingin memperhatikan Domba Garut.  Semoga ikon Garut ini lebih terkenal lagi,” harap Atep.

    Senada disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Peternakan pada Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Garut, Aep. Menurut dia, saat ini perkembangan Domba Garut sangat baik dan banyak dilirik oleh negara-negara tetangga.

    ” Saat ini perkembangan Domba Garut sangat baik dan akan menambah pupulasinya seiring banyaknya perhatian dari negara-negara tetangga,” singkat Aep.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img