spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Kunjungi Peternak Kawali, Emil Pastikan Usaha Ayam Petelur Jadi Prioritas

    KAWALI,FOKUSJabar.id: Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengungkapkan salah satu alasannya maju di Pemilihan Gubernur 2018 adalah untuk membuat perubahan – perubahan yang dibutuhkan masyarakat.

    Hal tersebut dikatakan Emil di hadapan Paguyuban Peternak Ayam Petelur Ciamis (P2APC) di Desa Cigembot, Selasa (3/4/2018).

    Cagub yang berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum itu mengaku telah menyiapkan beberapa program di sektor peternakan, yakni perternakan yang berkelanjutan.

    BACA JUGA:

    Soal Pilkada 2024, Ini Kesepakatan PDI-P dan PCNU Ciamis

    “Kami akan memastikan usaha produksi ayam petelur menjadi prioritas, distribusi pun tidak akan terhambat, sebab ke depan infrastruktur jalan harus mulus sampai ke lokasi-lokasi peternakan di desa-desa,” katanya.

    Sebelumnya, peternak Ayam Petelur di Ciamis mengeluhkan infrastruktur jalan yang rusak di lokasi peternakan. Jalan rusak itu menghambat distribusi telur dari peternakan ke kota, karena banyak telur yang pecah saat pengiriman berlangsung.

    Paguyuban Peternak Ayam Petelur Ciamis Kusnadi mengatakan, ada beberapa kendala dalam pengembangan usaha ayam petelur di Ciamis. Antara lain infrastruktur jalan yang saat ini banyak yang rusak. Rusaknya infrastruktur jalan menyebabkan telur banyak yang pecah saat pengiriman.

    “Jika dari 100 kilogram telur, jumlah yang pecah mencapai 1 kilogram, dapat dihitung besarnya kerugian peternak akibat infrastruktur jalan rusak itu, ” ungkapnya.

    (Budi/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img