spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Cetak Pemain Profesional, Diklat Akademi Persib Dibuka di Tasikmalaya

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Diklat Akademi Persib resmi dibuka di Kota Tasikmlaya. Tujuannya, untuk membentuk dan membangun karakter anak-anak melalui olahraga sepakbola.

    Launching Diklat Akademi Persib dihadiri Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, General Manager Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja, Tantan, Iman Arief  Fadillah serta para pecinta sepakbola se-Tasikmalaya di lapangan Sepakbola Brigif 13 Galuh Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Minggu (1/4/2018).

    General Manager Diklat Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja mengatakan, terlaksananya launching di Tasikmalaya berkat kerjasama Academy Inter Milan untuk menjaring bibit-bibit usia dini yang memiliki bakat dan potensi di bidang olahraga sepakbola.

    ” Disini saya tahu banyak bibit-bibit usia dini yang memiliki potensi. Dengan begitu, bakat-bakat mereka akan terjaring sehingga menjadi pemain profesional,” kata Yoyo.

    Menurut dia, Diklat Akademi bukan hanya sekedar memberikan dan mengajarkan teknik-teknik sepakbola, tetapi membangun jiwa serta karakter anak-anak.

    ” Dalam sepakbola diajarkan juga soal etika, sopan santun, keagamaan, akhlak dan moral,” ungkapnya.

    Yoyo berharap, melalui Akademi Persib kedepannya melahirkan pemain-pemain yang handal dan profesional untuk memperkuat skuad Persib Bandung.

    ” Kita mau mencetak sendiri pemain-pemain lokal, sehingga kedepannya Persib Bandung tidak perlu lagi membeli pemain asing yang hanya menghambur-hamburkan keuangan klub,” imbuhnya.

    Launching Akademi Persib di Kota Tasikmalaya merupakan yang ke-enam setelah Majalengka, Pangandaran, Banjar, Cimahi dan Cianjur.

    ” Insya Allah, kedepannya dibuka di seluruh Kabupaten/Kota yang tersebar di Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img