spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Kota Bandung Siap Ikuti Gelaran Popda Jabar XII Tahun 2018

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kota Bandung siap mengirimkan atlet pelajar di semua cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat XII tahun 2018. ‎

    Ajang multieven olahraga tingkat Pelajar se-Jabar yang digelar pada 29 Juli hingga 3 Agustus mendatang itu  akan mempertandingkan sebanyak 21 Cabor.

    Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kota Bandung Komarudin menuturkan, dari 21 Cabor tersebut, delapan Cabor di antaranya harus melalui babak kualifikasi, yakni pada ajang Popwilda Jabar yang digelar tahun 2017 lalu. Kedelapan Cabor itu, yakni bola basket, bola voli, sepakbola, sepaktakraw, tennis lapangan, tenis meja, bulutangkis dan pencak silat‎.

    “Dari delapan Cabor itu, atlet pelajar Kota Bandung berhasil lolos di hampir semua Cabor. Kita hanya gagal di sepak takraw putra dan satu nomor di tenis meja,” kata Komarudin di kantor Dispora Kota Bandung, Jalan Tamansari Kota Bandung, Kamis (22/3/2018).

    Sementara untuk 13 Cabor lain akan dilakukan seleksi untuk pembentukan tim inti Popda Jabar XII/2018. Seleksi  dilakukan oleh Cabor  yang bersangkutan.

    “Memang beberapa Cabor sudah melakukan seleksi awal. Nanti kita akan lakukan seleksi secara serentak melalui sebuah ajang Pekan Olahraga Pelajar se-Kota Bandung atau Popkot. Ini kita lakukan untuk menjaring bibit atlet potensial Kota Bandung untuk menghadapi Popda Jabar 2018,” tambahnya.

    Kaitannya dengan target, pihaknya ingin mempertahankan prestasi yang sudah diraih pada Popda Jabar sebelumnya, yakni juara umum dengan raihan 58 medali emas, 45 medali perak, dan 48 medali perunggu.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img