spot_img
Selasa 25 Juni 2024
spot_img
More

    PRUI Kota Bandung Siap Curi Satu Emas di Porda Jabar XIII

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Musyawarah Olahraga Cabang (Musorcab) Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kota Bandung 2018 yang digelar Selasa (27/2/2018) malam lalu, secara aklamasi kembali Arie Soerjantoro sebagai Ketua Umum Pengcab PRUI Kota Bandung untuk periode kedua.

    Arie yang akan memimpin organisasi olahraga Rugby di Kota Bandung hingga tahun 2022 bertekad meraih target satu medali emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII tahun 2018 di Kabupaten Bogor.

    “Dari dua medali emas yang akan diperebutkan di Porda Jabar XIII pada Oktober 2018 mendatang di Kabupaten Bogor, kita menargetkan untuk meraih satu medali emas. Peluang terbesar dari nomor rugby putra,” ujar Arie saat ditemui di sekretariat KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung, Kamis (1/3/2018).

    Arie menuturkan, persiapan untuk mencapai target satu medali emas sudah dilakukan jauh-jauh hari. Bahkan beberapa program latihan dan try out pun sudah dilakukan untuk memantapkan persiapan tim menuju ajang Porda Jabar XIII tahun 2018.

    “Tuan rumah Kabupaten Bogor memang berambisi bisa meraih semua medali emas yang diperebutkan. Tapi kita akan berupaya seoptimal mungkin untuk meraih minimal satu medali emas,” terangnya.

    Sementara Ketua Umum KONI Kota Bandung, Aan Johana mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan kepengurusan PRUI Kota Bandung sebelumnya. Meski termasuk cabang olahraga yang baru masuk dalam keanggotaan KONI Kota Bandung, pihaknya mengapresiasi perkembangan olahraga yang lahir di Inggris ini.

    “Pada saat musorcab kemarin, hanya diikuti oleh empat klub rugby di Kota Bandung. Meski demikian, kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan kepengurusan sebelumnya yang sudah cukup baik dalam mempopulerkan dan mengembangkan olahraga rugby di Kota Bandung bahkan memberi kontribusi positif bagi tim nasional. Kita berharap dari sisi klub bisa bertambah sehingga bisa memunculkan atlet potensial yang lebih banyak pula,” ujar Aan.

    Aan mengaku, sebagai induk organisasi olahraga di Kota Bandung, pihaknya pun siap memberikan dukungan untuk pencapaian prestasi olahraga rugby bagi Kota Bandung. Termasuk untuk mencapai target medali emas di ajang Porda Jabar XIII tahun 2018 mendatang di Kabupaten Bogor.

    “Semoga di Porda Jabar XIII nanti, rugby Kota Bandung bisa menyumbangkan prestasi terbaik mereka. Kami siap memberikan dukungan untuk pencapaian prestasi puncak di ajang Porda Jabar XIII,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img