spot_img
Sabtu 15 Juni 2024
spot_img
More

    RUPS, Aher Apresiasi Laba Kotor bank bjb 2,1 Trilyun

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengapresiasi kinerja bank bjb di periode 2017. Bahkan progres 2017 menunjukkan prestasi signifikan pada sektor laba kotor yang mencapai Rp2,1 trilyun.

    Demikian disampaikan Aher di sela Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) bank bjb di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Rabu (28/2/2018). Kendati begitu, kinerja 2017 akan tetap dievaluasi, mengingat dalam progresnya fluktuatif.

    “Evaluasi sekaligus merencanakan kerja 2018. Di saat yang sama pun ada cari keuntungan dari hasil kerja 2017, ada deviden berapa dan dibagi berapa persen laba bersih yang akan didapatkan,” kata dia.

    Aher menyebut bahwa capaian laba kotor bjb yang mencapai Rp2,1 trilyun adalah prestasi tertinggi. Pihaknya memprediksi bahwa prestasi itu belum diraih bank-bank daerah lain.

    “Alhamdulillah laba kotornya tertingggi. Ini capaian yang belum pernah terjadi sebelumnya di bjb,” kata dia.

    Tidak hanya itu, aset bjb di 2017 pun tumbuh signifikan dibandingkan kinerja 2008 silam. Saat ini aset bjb berada di Rp108 trilyun atau jauh dari 2008 yang hanya 50 an trilyun.

    Adapun proyeksi bjb di 2018, bjb harus tetap memprioritaskan pembangunan ekonomi masyarakat bawah. Bahkan, bisnis perbankan maupun keungan agar tetap memperhatikan pertumbuhan ekonomi masyarakat menengah dan bawah dan berjalan seimbang.

    “Kita dorong terus supaya berkarir dengan baik, kemudian hasil karyanya berupa bisinis perbankan, bisinis keuangan berdampak pada semua pihak. Kalau ada keuntungan APBD kan dampaknya luas untuk masyarakat Jabar,” kata dia.

    (Die/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img