spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Ruli Ingin Koperasi di Bandung Dihidupkan Kembali

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Calon Wakil Wali Kota Bandung Chairul Yaqin Hidayat atau yang akrab disapa Ruli melakukan kampanye ke kawasan Babakan Sari Kecamatan Kiaracondong, Selasa (27/2/2018) pagi.

    Selain mendengar keluhan warga sekitar, Ruli juga meninjau Koperasi Sarekat (Sarana Ekonomi Masyarakat) dan berdialog langsung dengan para pengurusnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Ruli pun mendorong aktivitas Koperasi Sarekat karena modal yang dipinjamkan digunakan anggotanya untuk membuka usaha. Apalagi Koperasi Sarekat ini termasuk koperasi yang mapan.

    BACA JUGA:

    Hari Ini Demokrat Garut Rapat Pengarahan Struktur di 5 Kecamatan

    “Koperasi Sarekat ini salah satu koperasi yang mapan, jadi saya ingin koperasi lain bisa hidup kembali agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan modal untuk usaha,” ungkap Ruli melansir PRFM.

    Ia berharap, koperasi dapat dihidupkan kembali agar masyarakat tidak meminjam dari renternir. Mengingat pinjaman dari renternir memiliki bunga yang cukup tinggi.

    “Soal hambatan mengembalikan modal pinjaman dan pelunasan peminjaman dari anggota, tidak menutup kemungkinan koperasi bisa bekerjasama dengan pemerintah maupun pihak lainnya agar uang di koperasi tersebut terus berputar,” pungkasnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img