spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Pemulihan Sungai Citarum, Masyarakat Harus Merubah Sikap

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemulihan Sungai Citarum terus digencarkan oleh berbagai pihak, terutama masyarakat yang juga hidup berdampingan dengan Sungai Citarum.

    Terkait hal itu, Bupati Bandung Dadang M. Nasser mengatakan, penanganan Sungai Citarum sudah menjadi topik di rapat kabinet dan presiden pun turun tangan, sehingga masyarakat juga harus mulai merubah sikapnya.

    Dadang menegaskan, pihaknya akan mengecek apakah masyarakat masih membuang sampah ke sungai atau tidak. Pihaknya juga meminta masyarakat segera membuat septic tank komunal, bukan cubluk.

    BACA JUGA:

    3 Kios Pangkas Rambut di Cimanuk Garut Dilalap Api

    “Masyarakat yang tidak punya septic tank kita tunjang sekarang dengan septic tank komunal,” ujarnya mengutip PRFM, Jumat (23/02/2018).

    Terkait masyarakat yang lebih memilih membakar sampahnya, Dadang juga menegaskan, sampah boleh dibakar selama tidak mengeluarkan asap.

    “Sampah itu uang, jangan dibakar semua. Ini masyarakat itu belum memahami. Adapun (sampah) boleh dibakar tapi enggak boleh keluar asap. Nah, kita terus usaha lakukan pengiriman alat bakar tanpa asap. Nah, kalau sampah dibakar asapnya polusi,” pungkasnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img