spot_img
Senin 24 Juni 2024
spot_img
More

    Emas Pertama Porwada Jabar II Tahun 2018 Akan Hadir dari Boling

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Gelaran Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Jabar II tahun 2018 dalam rangka perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Barat akan mulai bergulir pada Kamis (22/2/2018) dengan memperebutkan 13 medali emas di tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan. Medali emas pertama di Porwada Jabar II tahun 2018 sendiri akan hadir di cabang olahraga boling.

    Porwada Jabar II tahun 2018 sendiri akan mempertandingkan cabang olahraga atletik, catur, gapleh, tenis meja, bulutangkis, biliar, dan boling. Pertandingan setiap cabang olahraga pun akan dimulai pada Kamis (22/2/2018) yang tersebar di beberapa venue di Kota Bandung.

    Untuk cabang olahraga catur dan gapleh, akan digelar di Hotel Grand Asrilia, Jalan Lingkar Selatan Kota Bandung. Lalu cabang olahraga tenis meja dan bulutangkis akan digelar di komplek kantor sekretariat PWI Jabar, Jalan Wartawan Kota Bandung. Sementara untuk cabang olahraga biliar akan digelar di Jakarta Biliar, Jalan Jakarta Kota Bandung dan cabang olahraga boling di Siliwangi Boling Center, Jalan Lombok Kota Bandung. Terakhir, cabang olahraga atletik akan digelar di lintasan Atletik Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung.

    “Semua peserta Porwada Jabar II harus sudah masuk Hotel Grand Asrilia, pada Kamis (22/2/2018) pukul 12.00 WIB dan diteruskan dengan pertemuan teknik semua cabang olahraga Porwada pada pukul 13.30 hingga 14.30 WIB. Kami mohon semua peserta bisa hadir tepat waktu,” ujar Ketua PWI Jabar, Mirza Zulhadi, Selasa (20/2/2018).

    Mirza menambahkan, berdasarkan jadwal pertandingan yang sudan disusun, cabang olahraga boling akan mempertandingkan babak penyisihan hingga final pada hari pertama, Kamis (22/2/2018) mulai pukul 16.00 WIB di Siliwangi Boling Centre, Jalan Lombok Kota Bandung. Sehingga medali emas pertama di Porwada Jabar II ini dipastikan hadir dari cabang olahraga boling.

    “Boling sendiri memperebutkan dua medali emas dari  nomor perorangan dan double. Persaingan di dua nomor itu diprediksi cukup ketat karena kekuatan tiap daerah merata. Apalagi, wartawan Jabar yang meraih medali emas pada Porwanas 2016 lalu tersebar di Kabupaten Bandung, Pokja Kota Bandung, dan Pokja Gedung Sate. Jadi akan sulit menebak siapa yang akan meraih medali emas pertama Porwada Jabar II ini,” terangnya.

    Sementara di lima cabang olahraga lain, lanjutnya, baru menggelar babak penyisihan di hari pertama, Kamis (22/2/2018). Sedangkan babak final baru akan digelar di hari kedua yakni pada Jumat (23/2/2018).

    Puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Barat sendiri akan dilaksanakan di Hotel Grand Asrilia, Jalan Lingkar Selatan Kota Bandung, Jumat (23/2/2018) malam. Acara akan diisi dengan pemberian penghargaan kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani Heryawan, Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin, serta atlet terbaik putra dan putri, pelatih terbaik, dan cabang olah raga terbaik. Acara pun dimeriahkan dengan lagu-lagu lawas The Beatles yang dibawakan Mat Bitel Band serta kesenian angklung.

    (ageng/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img