spot_img
Kamis 1 Desember 2022
spot_img
More

    Komisi A DPRD Garut Ragukan Netralitas KPUD

    GARUT, FOKUSJabar.id :Sekretaris Komisi A DPRD Garut Dadang Sudrajat meragukan netralitas KPUD Garut menyusul adanya surat pernyataan dua anggota PPK yang mengungkap ketidaknetralan komisioner KPUD.

    “Akan lebih baik masalah ini segera ditangan DKPP biar oknum komisioner tersebut segera ditindak dan anggota PPK yang mengungkap ini juga mendapat perlindungan,” kata Dadang kepada FOKUSJabar.id, melalui telepon, Senin (12/2/2018).

    Ditambahkan Dadang, tapi akan lebih elegan bila oknum KPU tersebut segera mengundurkan diri demi menjaga kehormatan lembaga KPU Kabupaten Garut.

    Dijelaskannya, bagaimana masyarakat bisa berharap Pilkada ini berkualitas kalau penyelenggaranya sendiri bermoral seperti apa yang tertuang dalam surat pernyataan tersebut.

    Subhanalloh, saya sebagai mantan anggota KPU Garut 2 periode sampai merinding baca surat pernyataan tersebut. Apalagi beredar informasi adanyanya bukti transfer dari pihak bakal calon benar benar melukai rakyat garut yang telah menyiapkan anggaran sangat besar untuk terselenggaranya Pilkada ini,” jelas  Dadang.

    Diharapkan, mereka (Komisioner KPU) jujur pada dirinya dan mengingat Allah SWT sehingga bagi yang merasa melakukan penyelewengan akan lebih beradab mengundurkan diri sebagai komisioner penyelenggara pemilu.

    ” Dan tidak segera mengundurkan diri, masyarakat wajib melaporkan penyelewengan tersebut kepada penegak hukum,” pungkas Dadang.  (Andian/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img