spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Sambangi Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy di Tangerang Selatan, Ketua DPR Berikan Ceramah Kebangsaan

    TANGERANG, FOKUSJabar.id:  Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyambangi Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy di Kota Tangerang Selatan, Sabtu (10/2/2018).

    Dia datang saat Manakib Syekh Abdul Qodir Jaelani yang dihadiri langsung oleh Mursyid Thoriqoh Qodiriyah Naqsyabandiyah (TQN) Suryalaya-Sirnarasa ke-38 Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul (Abah Aos).

    Bamsoet tiba di Pesantren Jagat ‘Arsy bersama rombongannya sekitar pukul 09.00 WIB. Di TQN itu dia disambut langsung oleh Pimpinan Pesantren, K.H. Budi Rahman Hakim (Abah Jagat) dan ribuan Ikhwan TQN Suryalaya-Sirnarasa.

    “Kedatangan Bambang itu untuk memberikan ceramah kebangsaan sekaligus peresmian kampus hijau. Selain itu Pak Bambang pun merepresentasikan hubungan yang erat antara ulama dan umara, ikut aturan agama dan negara,” kata Kepala Sekolah Jagat ‘Arsy, Tata Masta melalui rilisnya.

    Untuk diketahui, Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy adalah salah satu lembaga pendidikan Islam yang sudah berdiri sejak 2013.

    Pendirinya adalah Abah Jagat yang juga sebagai khodim khusus Mursyid TQN Suryalaya-Sirnarasa ke-38 Abah Aos, R.A.

    Pesantren Jagat ‘Arsy membawahi dua lembaga pendidikan formal, yaitu SMP dan SMA.

    Pada 2017 berpartisipasi menjadi sekolah ramah lingkungan atau Adiwiyata Tingkat Kota Tangerang Selatan, dan pada 2018 ini dipersiapkan agar bisa masuk ke Tingkat Nasional

    (Ibenk/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img