spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    PSTD SMKN 2 Ciamis Banyak Prestasi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Aksi Siswa Atlet Pencak Silat Tenaga Dasar ( PSTD) memukau ratusan pasang mata dalam acara Pentas Seni (Pensi) SMKN 2 Ciamis, Rabu (7/2/2018)

    Meskipun eksistensinya masih terhitung dini, namun ekstra kulikuler PSTD SMKN 2 Ciamis mampu meraih prestasi di tingkat Kejuaraan Daerah (Kejurda) .

    “Di awal tahun pelajaran baru 2017,  PSTD mulai menjadi ekskul di SMKN 2 Ciamis. Waktu itu ada 29 orang anggota,” kata Pembina PSTD Antan di SMK 2 Ciamis.

    Antan menuturkan, meskipun masih terbilang belia, pihaknua rutin mengikuti kejuaraan tahunan.

    “Beberapa waktu lalu kami mengikuti kejuaraan cabang di Padaherang Pangandaran. Hasilnya dari 19 atlet yang dikirimkan, empat di antaranya meraih juara satu, sementara lima orang lainnya menjadi juara dua dari kelas tanding yang berbeda,” jelasnya.

    Antan mengatakan, juara satu dan dua berhak  mengikuti tanding di Kejurda Provinsi. Ternyata kejurda tahun ini termasuk semi Kejurnas karena pesertanya bukan hanya dari Jawa Barat, tapi dari DKI, Semarang dan Padang Sumatera Barat.

    ” Di luar dugaan, perwakilan dari SMKN 2 Ciamis mendapat 2 medali emas atas nama Dindin Adiansyah dan Restiani, medali perak diraih oleh Irfan Afriansah dan perunggu diraih oleh Riska Camelia, Nuralif dan M Sahid Fauzan,” terangnya.

    Sementara itu Kepala SMKN 2 Ciamis Asep Agus mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya.

    “Bangga sudah pasti pasalnya ekskul ini masih terbilang baru di sini. Tentunya ini karena kekompakan semua tim,” ucapnya.

    Terkait prestasi ini, Asep mengaku akan memberikan penghargaan secara langsung bagi atlet PSTD. Hal itu dilakukan sebagai bentuk motivasi untuk terus berprestasi.

    “Untuk memotivasi siswa yang lain, kami sudah menyiapkan reward bagi mereka yang berprestasi dengan harapan bisa semakin giat berlatih dan jejak prestasinya diikuti oleh siswa lainnya,” pungkasnya.

    Siswa Kelas X SMKN 2 Ciamis Nurfauzi merasa bangga menjadi atlet PSTD, dia bisa mengasah mental, kedewasaan dan membekali diri untuk berjaga-jaga bila ada hal yang tidak diinginkan.

    “Alhamdulilah selain jadi banyak teman, di sini saya bisa membentuk jatidiri saya dan memupuk jiwa kesatria,” ujarnya.

    (Riza M Irfansyah /LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img