spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Soal Penganiayaan Ustadz, Oded : Warga Bandung Harus Berhati-Hati

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Kasus penganiayaan yang menimpa tokoh agama dalam beberapa hari terakhir, mengundang banyak perhatian. Wakil Walikota Bandung Oded M Danial mengatakan, kasus tersebut harus menjadi perhatian serius semua pihak untuk lebih berhati-hati.

    “Ya saya berharap ini bisa disikapi oleh kita semua, oleh Pemkot Bandung. Saya juga berupaya bagaimana memberikan penyadaran kepada warga Bandung harus hati-hati, kemudian kepada para ustadz-ustadz yang ada,” kata Oded kepada wartawan di Lanud Husein Sastranegara, Senin (5/2/2018).

    Baca juga : Ancam Santri Pakai Pisau, Anak Jalanan Ini Diamankan Polsek Astanaanyar

    Orang nomor dua di Pemkot Bandung ini juga berharap pihak aparat juga bisa menyikapi kasus ini dengan bijak dan hati-hati, terutama yang menyangkut kriminal. Ia pun tidak ingin menduga kasus tersebut dinilai ada upaya terstruktur.

    “Kita tidak usah berandai-andai apalagi sekarang tahun politik. Kita serahkan saja kepada pihak yang berwajib kepada pihak kompeten pihak kepolisian,” katanya.

    Terkait dengan pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa pun, dirinya tidak mau berspekulasi lebih jauh, karena saat ini tengah ditangani pihak berwajib.

    “Saya berharap kalau orang mengatakan ini modus seperti ini kita berharap ini bisa diusut oleh aparat sampai jelas. Nanti yang berhak mengatakan apakah ini terstruktur atau tidak itu aparat bukan kita. Kan kita inginnya profesional dan proporasional,”cetusnya.

    Dia pun menjelaskan, kejadian ini sudah dibicarakan dengan Satpol PP dan aparat kewilayahan, termasuk Koramil dan Kapolsek untuk terus berupaya meningkatkan rasa aman di masyarakat.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img