spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Bakal Kaji Penerapan WFH

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Jawa Barat (Jabar) akan mengkaji kembali penerapan Work From Home (WFH) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di tengah kondisi varian Covid-19 Omicron.

    Kasus Omicron di Kota Bandung sendiri masih nihil.

    “Ini kan ada imbauan lagi bahwa Work From Office (WFO) jangan 100 persen. Hari ini saya coba kaji lagi, meskipun berdasarkan indikator Omicron kecil ada di sini. Ini ikhtiar kita mengantisipasinya,” kata Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Lapangan Tegalega, Rabu (19/1/2022).

    Menurutnya, tidak menutup kemungkinan beberapa dinas bisa melaksanakan WFO dengan komposisi 25 persen. Sedangkan mereka yang melaksanakan WFO sebanyak 75 persen.

    Yana mengungkapkan, kasus Covid-19 varian Omicron di Kota Bandung masih nihil. Sedangkan hasil beberapa warga yang dites Whole Genome Sequensing yang diduga terpapar Omicron belum keluar.

    BACA JUGA: Antisipasi Omicron Pemkab Ciamis Optimalkan Satgas COVID-19

    Yana menambahkan, penyebaran Covid-19 di Kota Bandung dalam kondisi bagus. Meski begitu, pihaknya tetap menyiapkan fasilitas kesehatan mengantisipasi peningkatan kasus Omicron.

    BACA JUGA: Hotel Moxy Bandung Kembali Disegel Satpol PP

    “Kalau tren bagus indikator bagus konfirmasi aktif, positivity rate. BOR kita 5 persen dulu waktu 100 persen tempat tidur 2.300 sekarang 5 persen tempat tidur 600 jauh lebih kecil yang dirawat. Insya Allah, mudah-mudahan fasilitas kesehatan yang disiapkan tidak terpakai,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img