spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    bank bjb Teken 2 MoU di Bidang Pelayanan Jasa Perbankan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: bank bjb menandatangani dua nota kesepahaman kerja sama di bidang pelayanan jasa perbankan di Menara bank bjb Bandung, Rabu (29/12/2021).

    Penandatangan pertama dilakukan dengan Ikatan Alumni (IA) ITB terkait pemberdayaan anggota IA ITB dan pemanfaatan jasa layanan perbankan.

    MoU itu dilakukan oleh Direktur Komersial dan UMKM bank bank jabar banten Nancy Adistyasari dengan Ketum IA ITB Gembong Primadjaja.

    Kemudian melakukan hal serupa dengan Perkumpulan Indonesia Diaspora Pemberdayaan dan Pengembangan Ekspor Usaha Industri Kecil Menengah tentang Pemberdayaan, Pembinaan dan Pendampingan UMKM Orientasi Ekspor oleh Indonesia Diaspora SEED bagi mitra binaan. 

    Penandatangan kerja sama Pemimpin Divisi UMKM bank bjb Deny Mulyadi dengan VP Indonesia Diaspora Network Indira Damayanti.

    Kerja sama yang dilakukan menjadi bentuk sinergi semua pihak yang terlibat. Dimana bank jabar banten memberikan pelayanan jasa perbankan serta sebagai bank yang berkomitmen tinggi pada perkembangan UMKM berorientasi ekspor.

    BACA JUGA: Dirut bjb Bangga Ikut Bangun Alun-Alun Bogor

    Kerja sama ini pun sebagai langkah strategis dalam rangka mendorong debitur UMKM yang memiliki potensi dan keunggulan produk untuk memperluas pemasaran ke mancanegara.

    Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank jabar banten, Widi Hartoto mengatakan, dengan kerja sama ini para debitur UMKM bank bjb akan mendapat layanan pemberdayaan, pembinaan dan pendampingan dalam kesiapan pemasaran global, serta memperoleh informasi regulasi dan trend produk.

    “Pada praktiknya, bank bjb tidak hanya menyediakan layanan permodalan usaha, lebih dari itu juga mendukung program pemberdayaan melalui program khusus bernama Pemberdayan Ekonomi Masyarakat Terpadu (PESAT),” kata Widi.

    Tidak hanya itu, debitur pun berpeluang mengikuti pameran perdagangan baik di dalam maupun luar negeri. Debitur juga mendapat kemudahan promosi produk melalui jejaring diaspora.

    Di sisi lain, ID-SEED juga akan membantu bank bjb dalam literasi produk dan layanan perbankan yang dimiliki bjb. Lebih lanjut Widi mengatakan bahwa UMKM memiliki peran signifikan dalam memajukan perekonomian daerah.

    “bank bjb fokus menggarap sektor UMKM yang berorientasi ekspor untuk mendorong pelaku usaha memiliki nilai tambah dan daya saing di pasar global. bank bjb pun mendorong pelaku UMKM khususnya di Jawa Barat agar dapat naik kelas, sehingga produk-produknya bisa dikenal lebih luas dan mendunia,” kata Widi.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img