spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Peringati HUT PGRI dan HGN 2021, Ini Kata Kadisdik Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis, Asep Syaiful Rahmat mengajak para guru untuk mendidik dan mengajar dengan ikhlas, sabar dan penuh kasih sayang. Hal tersebut disampaikan Kadisdik Ciamis saat peringatan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional ke-57 di Aula PGRI Ciamis, Kamis (25/11/2021).

    “Dalam momentum hari guru, kami sekalian bertekad untuk mewujudkan guru yang sejati yaitu guru yang senantiasa menebar ilmu dengan ikhlas, mendidik dengan penuh sabar dan kasih sayang serta memiliki kompetensi agar generasi mendatang nantinya menjadi lebih baik” kata Asep.

    Asep berharap guru di Kabupaten Ciamis bisa menjadi teladan dan aspirasi untuk para peserta didik. Sehingga bisa membangun jiwa dan raga peserta didik agar menjadi anak yang sholeh dan pancasilais.

    “Semoga guru terutama di Kabupaten Ciamis bisa menjadi teladan yang baik bagi para siswa agar mereka bisa menjadi penerus bangsa, mari kita bangkit ketika bangkit gurunya maka bangkit juga negerinya,” kata dia.

    BACA JUGA: Kabupaten Ciamis Lolos dari Desa Tertinggal

    Dalam peringatan HUT PGRI dan HGN, PGRI Ciamis menyelenggarakan beragam lomba untuk para peserta didik dan guru yang bertujuan untuk menumbuhkan literasi.

    “Lomba literasi hari PGRI ke-76 sudah sukses dilaksanakan dan Alhamdulillah kami sudah menetapkan para pemenangnya dan tadi mereka telah mendapatkan hadiah dan penghargaan dari kami,” Asep menambahkan.

    Kedepan, lanjut Asep, Disdik Ciamis akan terus berupaya mengembangkan potensi dan meningkatkan kompetensi para guru melalui beragam kegiatan kreasi dan inovasi.

    BACA JUGA: Nataru, Taman Alun-Alun Kota Bandung Ditutup 2 Hari

    “Kita akan terus meningkatkan kompetensi guru melalui kegiatan Diklat dan beragam lomba sehingga mereka akan terbiasa dan bangkit kembali sebagai guru sejatinya,” Asep menegaskan.

    “Selama hampir dua tahun, para guru cenderung lebih statis dan banyak melaksanakan kegiatan pembelajaran melalui daring. Mudah-mudahan dengan menurunnya resiko Covid-19, kita bisa membangkitkan kembali guru kita,” kata dia.

    (Fauza/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img