spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Robert Alberts Berharap Liga 1 2021 Bergulir Seperti di Malaysia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berharap kompetisi sepakbola di Indonesia bisa segera bergulir, meskipun di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

    Menurut pelatih asal Belanda ini, mayoritas negara aktivitas sepakbolanya sudah berjalan kembali termasuk kompetisi, walaupun di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya Malaysia.

    Robert Alberts menuturkan, sepakbola di Malaysia tetap berjalan meskipun di tengah pandemi Covid-19, tentunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Hal itu, seharusnya bisa diikuti juga oleh Indonesia.

    BACA JUGA: Digoda Klub Asia, Robert Alberts Tetap Setia

    “Seperti yang sering saya katakan, jika negara-negara di dunia, contoh bagusnya yaitu negara tetangga, Malaysia, ketika kasus Covid-19 sedang tinggi, lockdown total, tapi sepakbola profesional di sana tetap bergulir,” kata Robert Alberts.

    “Klub tetap bisa berlatih, tetap bermain. Dan semua juga harus tetap mengikuti protokol kesehatan dan prosedur keselamatan,” kata Dia menambahkan.

    Hingga saat ini, mantan pelatih PSM Makassar ini masih menunggu informasi resmi mengenai kepastian kick-off kompetisi Liga 1 2021. Pasalnya, secara persiapan tim sudah siap untuk kembali berkompetisi.

    Apalagi, sebelumnya tim sudah sempat bermain di Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021, dimana ajang tersebut merupakan salah satu uji coba bagi seluruh pihak, sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2021.

    “Kami harus melihat seluruh situasi yang ada di Indonesia dan kami terus menerus menanyakan pertanyaan yang sama, ‘kenapa kami tidak bisa bermain sepakbola seperti negara lain?’. Tidak ada yang bisa memberi jawaban yang tepat dan itu akan terus menjadi pertanyaan,” ungkapnya.

    “Kami sudah melakukan semuanya supaya bisa bermain (di liga) lagi. Kami bermain di Piala Menpora yang mana kami terpaksa untuk mengikuti itu. Karena turnamen itu untuk mendapat izin kepolisian dan itu sampai sekarang belum terjadi. Jadi pertanyaan besarnya adalah, kenapa kami belum bisa bermain di liga?,” pungkas Robert Alberts.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img