spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Digoda Klub Asia, Robert Alberts Tetap Setia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kompetisi Sepakbola Indonesia yang belum bergulir kembali, membuat pemain dan pelatih banyak digoda oleh klub luar negeri terutama dari kawasan Asia.

    Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengakui di tengah belum pastinya kompetisi Liga 1 2021 dia sempat mendapat tawaran dari klub lain. Namun, pelatih asal Belanda ini tidak menyebutkan identitas tim yang tertarik untuk mendatangkannya.

    “Ya benar, saya sempat mendapat penawaran dari tim lain, tapi itu sudah lama,” kata pelatih berusia 66 tahun ini.

    BACA JUGA: Berkaca dari Musim 2020, Pelatih Persib Optimistis Timnya Berprestasi di Liga 1 2021

    Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, meski mendapat kesempatan untuk menangani klub lain, namun Robert Alberts dengan tegas menyatakan kesetiaannya untuk tetap melatih tim Persib Bandung.

    “Namun demikian, saya juga sudah pernah memberi pernyataan waktu itu dengan jelas bahwa komitmen saya adalah tetap bersama Persib,” kata Robert. 

    Robert mengungkapkan alasannya memilih untuk tetap menangani Persib. Salah satunya, tim kebanggaan Bobotoh ini memiliki cita-cita yang tinggi baik di level nasional maupun internasional.

    Sehingga, Robert Alberts akan berusaha mewujudkan cita-cita tersebut. Untuk itu, dia memilih fokus mempersiapkan skuat Maung Bandung dan menolak tawaran tersebut.

    “Saya percaya bahwa Persib adalah klub dengan masa depan. Saya sudah melihat bahwa klub memiliki rencana nyata untuk membuat klub ini sukses berkelanjutan, bukan hanya menjadi juara lalu setelah itu bahkan sulit untuk sekedar mendekati juara lagi,” ujarnya.

    “Untuk menjadi juara kami harus membangun fondasi yang kuat, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dengan melakukan banyak perombakan di setiap tahunnya,” jelasnya.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img