spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Komunitas TDA dan JNE Jalin Kolaborasi untuk Negeri

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Komunitas bisnis terbesar di Indonesia dan wadah para pengusaha dari berbagai penjuru daerah, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) terus melakukan kolaborasi dengan berbagai instansi pemerintahan maupun swasta. Terbaru, komunitas TDA menjalin kerjasama dengan JNE yang merupakan perusahaan penyedia jasa pengiriman.

    Program kerjasama ini selaras dengan Komunitas TDA. Pasalnya, para pengusaha kerap melakukan pengiriman barang dagangnya dan lebih mudah melakukan pengiriman produk yang dijual komunitas TDA.

    Presiden TDA 7.0, Ibrahim Mochamad Bafagih mengatakan, melalui program kerja sama dengan JNE, TDA mendapatkan diskon dengan beberapa ketentuan.

    “Jadi dari JNE kami memperoleh diskon untuk seluruh pengiriman ke seluruh Indonesia melalui TDA Passport,” kata Presiden TDA 7.0 sekaligus owner Tunecca.

    Pria yang akrab disapa Baim mengatakan, JNE pun mendukung pembiayaan TDA Business School bagi member yang menjadi mentor. Sehingga para mentor mendapatkan kebebasan untuk pembiayaan di TDA Business School.

    “TDA Business School adalah program kurikulum setara S2 bisnis yang membedakan di TDA Business School tidak mendapatkan ijazah,” kata dia.

    BACA JUGA: Youtuber Pemula Harus Hindari Ini Saat Bikin Konten

    fokusjabar.id TDA JNE kolaborasi
    Penyerahan cinderamata dari JNE kepada TDA. (FOTO: Istimewa)

    Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi mengatakan, kolaborasi merupakan win win solution bagi pelaku usaha di era industri 4.0 saat ini. Terlebih di masa pandemi, JNE berusaha memberikan dukungan kepada UKM di seluruh Indonesia untuk tetap berjaya di negeri sendiri.

    “Pandemi membuat pola belanja masyarakat berubah, mungkin ada banyak sektor terdampak pandemi namun ini juga peluang bagi UKM untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri” ujar Feri.

    UKM yang menjadi roda perekonomian masyarakat harus menjadi kebanggan masyarakat dengan meningkatkan kesadaran menggunakan produk dalam negeri. Nantinya, JNE akan mendukung kegiatan TDA TV dalam bentuk materi edukasi.

    Semakin majunya dunia digital, kata dia, perusahaan dituntut untuk melakukan inovasi dan kolaborasi. Sehingga perusahaan dapat terus berkembang di tengah tantangan, strategi dengan menjalin kerjasama telah dijalankan oleh JNE perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik.

    Sebelumnya, JNE berkolaborasi dengan beberapa e-commerce dan marketplace terkemuka di Indonesia, kini bekerjasama dengan komunitas bisnis terbesar di Indonesia, TDA yaitu Kolaborasi untuk Negeri,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img