spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Cegah COVID-19, Pantai Pangandaran Terus Dipantau

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Pastikan tidak ada kerumunan, aman dan tetap nyaman untuk wisatawan, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan memantau langsung objek wisata Pangandaran, di Kabupaten Pangandaran, Sabtu (22/5/2021).

    Pemantauan dimulai dari kawasan Pantai Barat dan Timur Pangandaran kemudian dilanjutkan ke Pantai Batukaras serta Mandasari. Selama di lokasi, Kapolres bersama Dandim menyampaikan arahan kepada para petugas dan pengelola wisata untuk tidak terus mengingatkan wisatawan agar mematuhi protokol kesehatan (prokes).

    Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana mengatakan bahwa monitoring dan pemantauan yang dilakukan bersama Dandim 0613/Ciamis ini dalam untuk memastikan tidak ada kerumunan para wisatawan dan menjadi ancaman klaster penyebaran COVID-19.

    BACA JUGA: Tekan Covid-19, PACIRA Kabupaten Bandung Ditutup

    “Saya bersama Dandim meminta kepada para petugas untuk terus mengingatkan pengunjung dan wisatawan maupun pelaku usaha agar selalu mematuhi Prokes. Selalu memakai masker, menjaga jarak, dan untuk bisa bergantian dengan wisatawan lain menikmati kawasan obyek wisata Pangandaran sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” kata Hendria, Sabtu (22/5/2021).

    Salah satu antisipasi yang dilakukan untuk mencegah kerumanan, kata dia, yakni dengan pembatasan jumlah pengunjung yang masuk, selain juga tetap menyiagakan petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP dibantu Jaga Lembur Pangandaran.

    “Petugas juga bergantian berkeliling mengingatkan wisatawan agara selalu menggunakan masker dan mematuhi arahan petugas,” kata dia.

    (Agus/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img