spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Galaxy Movie Studio 2021 Luncurkan Film Pendek “Konfabulasi”

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Galaxy Movie Studio 2021 resmi meluncurkan trailer film pendek. Film berjudul ‘Konfabulasi’ ini karya kolaborasi antara Samsung Electronics Indonesia (SEI) dengan sutradara profesional Angga Dwimas Sasongko.

    Dwi yang telah 15 tahun berkecimpung di industri perfilman membuktikan bahwa film pendek bisa dibuat menggunakan smartphone unggulan, seperti Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

    Di film ini, Galaxy Movie Studio menggandeng aktor kenamaan Indonesia, seperti Dian Satrowardoyo dan Reza Rahadian.

    “Film pendek kami dibuat menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G. Ini dilakukan untuk menghadirkan karya yang dapat diperhitungkan di dunia profesional, terutama untuk industri perfilman Indonesia,” kata IT & Mobile Marketing Director SEI Miranda Warokka.

    Dia mengatakan bahwa sebuah smartphone bukan hanya menjadi teman untuk multitasking, namun ternyata dibuktikan dalam film yang digarap Galaxy.

    BACA JUGA: Galaxy A32 Mencuri Hati Pengguna dengan Kamera Kekinian

    “Movie-like content yang pastinya wajib ditonton seluruh masyarakat luas dan para pecinta film. Kami juga memberikan pengalaman nyata kepada pemenang Galaxy Movie Studio 2021, yakni Kenza Lutfhiani untuk berkesempatan menjadi asisten sutradara Angga Dwimas Sasongko yang pastinya memberikan kesempatan epic bagi sineas muda berbakat seperti Kenza,” kata dia.

    Dalam film pendek Galaxy Movie Studio 2021 ‘Konfabulasi’ terlihat banyak adegan menegangkan yang didukung ambience yang cenderung gelap, memperlihatkan sisi lain dari seorang Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian yang terekam jelas menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G.

    Berikut empat fitur epic dari Galaxy S21 Ultra 5G penghasil gambar-gambar yang cinematic di beberapa scene yang di dalam trailer resmi ‘Konfabulasi’:

    1.Inspirasi dari POV sang sutradara

    Beberapa scene di trailer ‘Konfabulasi’ memiliki sudut pandang menarik, hal ini dapat dengan mudah didapatkan menggunakan fitur Galaxy S21 Ultra 5G yang terinspirasi dari sudut pandang seorang sutradara, yaitu Director’s View.

    Sebelum melakukan shooting, sutradara bisa melihat terlebih dahulu angle mana yang cocok untuk scene yang dikehendaki. Fitur ini bisa langsung terlihat melalui layar Galaxy S21 Ultra 5G, sehingga proses shooting juga semakin dimudahkan.

    2.Kualitas jernih layaknya film layar lebar → ini teknologi 4K nya

    Pertama kali hadir di lini seri S, seluruh kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G baik itu kamera rear maupun front mampu menangkap gambar dengan kualitas 4K di 60fps. Kemampuan merekam video berkualitas tinggi tersebut mampu menghasilkan video jernih dan suguhkan pengalaman serupa menikmati film layar lebar. Tak heran, hasil film pendek ‘Konfabulasi’ pun dirasa memiliki kualitas sama dengan film layar lebar.

    3.Gambar mulus walau banyak pergerakan

    Film yang digagas oleh Angga’Dwimas’Sasongko’ ini bergenre aksi dan drama, sehingga pengambilan gambar kamera dituntut banyak bergerak. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang digunakan Angga memiliki kemampuan kamera 12 MP f/2.2 (Ultra-Wide) yang dilengkapi teknologi dual pixel PDAF dan fitur Super Steady video, sehingga video bisa ditangkap dengan baik dan stabil.

    4.Hasil cinematic di keadaan gelap

    Kesan dark yang tercipta sepanjang film pendek ‘Konfabulas’ ini tercipta karena adanya banyak scene yang tertangkap saat kondisi minim cahaya, demi mendapatkan situasi tegang serta mencekam. Meski minim cahaya, tidak sulit bagi Samsung S21 Ultra 5G untuk merekam adegan tersebut dengan jelas.

    Samsung telah meningkatkan sensor Bright Night pada kameranya, sehingga pengguna memiliki pengalaman merekam di cahaya minim, lebih dari sebelumnya. Fitur Night Mode telah ditingkatkan, bersamaan dengan adanya noise reduction dan teknologi 12MP Nona-binning demi hasilkan bidikan yang menantang.

    “Samsung Galaxy S21 Ultra 5G telah dilengkapi Night Mode yang mampu mengurangi noise pada video,” kata Miranda.

    Disematkan juga teknologi Nona-binning 12MP yang akan mempermudah proses pembuatan movie-like content untuk menghasilkan kualitas video terbaik dalam kondisi low- light sekalipun. Kedua lensa Telephoto yang dimiliki Galaxy S21 Ultra 5G juga didukung teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yang bisa membantu mengatasi gangguan kestabilan saat merekam video.

    Penasaran dengan kemampuan Galaxy S21 Ultra 5G dalam membuat sebuah film pendek? Saksikan trailer official ‘Konfabulasi’ – Memori yang Hilang di official YouTube Samsung Electronics Indonesia.

    Film pendek Galaxy Movie Studio 2021 ‘Konfabulasi’ ini akan tayang pada tanggal 5 Mei 2021 dan terus follow Instagram Official Samsung Indonesia di @SamsungIndonesia #GalaxyMovieStudio2021.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img