spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Cargill Prioritaskan Bantu Penanganan Covid-19

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Cargill memberikan bantuan satu mobil ambulans lengkap dengan peralatan medis untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Musi Banyuasin dalam penanggulangan pandemi Covid-19, melalui perusahaan kelapa sawit PT Hindoli, Sabtu (16/5).

    Selain itu, Cargill juga menyumbangkan hampir 900 peralatan rapid test kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin dan Banyuasin, Sumatera Selatan, serta beberapa puskesmas di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

    Palm Richard Low, CEO Cargill Tropical Palm, mengatakan pihaknya memprioritaskan bantuan kesehatan untuk para staf medis, rumah sakit yang berada di garda depan penanganan Covid-19, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (15/5).

    “Prioritas Cargill adalah Bantuan di sektor kesehatan untuk mendukung para staf medis yang melayani masyarakat,” Katanya.

    Beni Hernedi, Ketua PMI Musi Banyuasin mengatakan bantuan ambulans kepada PMI ini sangatlah berguna karena meningkatkan jumlah armada kesehatan yang sangat dibutuhkan selama penanganan pandemi Covid-19 serta membantu kegiatan PMI Musi Banyuasin untuk mendukung tugas-tugas kemanusiaan.

    Selain itu, Cargill telah memberikan dukungan bagi warga di wilayah-wilayah tersebut dengan mengimplementasikan program peningkatan kesadaran masyarakat mengenai materi pendidikan dan kegiatan disinfeksi tentang Covid-19.

    Baca Juga: Ditengah Covid-19, BB 1% MC Berbagi Untuk Panti Asuhan

    Cargill juga telah menyediakan peralatan Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan medis untuk puskesmas, RSUD, Dinas Keseharan serta Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, selain distribusi alat kesehatan kepada masyarakat seperti mesin penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, masker kain, bahan kebutuhan pokok dan termometer digital.

    Bantuan tersebut disalurkan untuk 40 desa di enam kecamatan di Kabupaten Ketapang dan 40 desa di enam kecamatan di Kabupaten Banyuasin dan Musi Banyuasin.

    (Ew/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img