spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Muhammad Zen Dilantik Jadi Sekda Kabupaten Tasikmalaya

    TASIKMALAYA, FOKUSjabar.co.id: Muhammad Zen ahkirnya resmi jadi ekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya. Dia dilantik Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto  di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (27/12/2019).

    Zein harus menunggu setahun untuk duduk di kursi Sekda. Ade Sugianto mengatakan  penunjukkan Muhammad Zen sebagai sekda merupakan hasil asesmen panitia seleksi pemilihan sekda yang melibatkan pejabat pemerintah provinsi dan akademisi.

    “Ini adalah kewajiban konstitusi kita, melalui sebuah proses yang panjang yang insyaallah transparan dan mendekati kesempurnaan melalui asesmen,” kata Ade.

    Ade menilai, keberadaan sekda definitif akan membantu pemerintahan bekerja lebih optimal. “Dan paling penting yakni meningkatnya pelayanan publik. Itu yang paling penting,” ujarnya.

    Baca Juga: Pemkab Garut Segera Bangun Jogging Track di Bantaran Sungai Cimanuk

    Muhammad Zen mengatakan royeksi terdekatnya sebagai sekda adalah membangun pemahaman yang sama dengan para kepala SKPD. Disamping itu, dia berjanji akan membenahi sejumlah kekurangan internal pemerintahan sehingga pelayanan publik bisa optimal.

    “Saya ingin bekerja full kalau dikantor dibatasi waktu tapi kan bisa di rumah,” katanya.

    Selain Muhammad Zen, politisi PDIP itu  melantik lima pejabat tinggi pratama yakni Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Heru Suharto, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Asep Darisman, Kepala Dinas Kominikasi dan Informatika (Diskominfo) Rudi Sonjaya Saehuri, Kepala Satpol PP Iwan Ridwan, dan Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan dan Hukum Agus Bahtiar.

    (dar)

    Berita Terbaru

    spot_img