spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Sertijab Wali Kota Bandung Digelar Jumat

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akan melantik 6 kepala daerah terpilih di Jawa Barat hasil Pilkada Serentak 2018, di Gedung Merdeka, Jalan Asia – Afrika Kota Bandung, Kamis (20/09/2018) besok. Salah satu kepala daerah yang dilantik adalah Wali Kota Bandung Oded M Danial.

    Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Bandung Kamalia Purbani menyebutkan, acara pelantikan ini sepenuhnya diinisiasi Pemprov Jabar. Namun, ada beberapa bagian acara yang dibagi ke masing-masing daerah yang kepala daerahnya dilantik besok.

    “Kota Bandung sendiri berkontribusi di dalam menyediakan bandros pada saat setelah pelantikan selesai, para bupati/wali kota yang dilantik akan diarak beriringan menggunakan delman hias, kemudian di belakangnya ada bandros,” ucap Kamalia, Rabu (19/09/2018).

    Dijelaskannya, para kepala daerah dan istri saat pawai atau arak-arakan dari Gedung Merkdeka ke Gedung Sate akan menaiki delman hias. Sedangkan Bandros, akan ditumpangi oleh para pejabat dari masing-masing daerah.

    Selepas pelantikan, lanjut Kamalia, pada hari Jumat (20/09/2018) pihaknya akan melakukan acara serah terima jabatan (Sertijab) dan juga pisah sambut. Setelah itu akan disusul dengan sidang paripurna istimewa.

    “Pada saat sidang paripurna istimewa itu agendanya adalah pidato pertama dari kepala daerah terpilih,” lanjutnya.

    Untuk serah terima jabatan, Kamalia menyebut akan dilakukan pada pagi hari. Sedangkan untuk sidang paripurna istimewa akan digelar pada siang hari pukul 14.00.

    “Sertijabnya tetap dari pa Ridwan Kamil ke Pa Oded,” ujarnya.

    Sedangkan untuk jabatan beberapa kepala dinas lain yang baru terpilih, Kamalia mengaku hal tersebut akan dilakukan seusai pelantikan Wali Kota Bandung. Namun untuk waktu pastinya, Kamalia belum mengetahuinya, karena banyak tahapan yang harus dilakukan mulai dari tingkat kota, provinsi, hingga tingkat pusat di Kemendagri.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img