spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Bahu Jembatan Ambruk, Arus Lalu Lintas 2 Kecamatan Terganggu

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Arus lalulintas kendaraan yang akan menuju Kecamatan Tambaksari dari arah Kecamatan Rancah atau sebaliknya harus antre.

    Pasalnya, jalan hanya bisa dilalui satu lajur saja akibat bahu jembatan yang berada di Dusun Kertajaga Desa Cisontrol Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis Jawa Barat ambruk.

    Menurut Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Ciamis, Ani Supiani, ambruknya bahu jembatan akibat tergerus aliran sungai yang ada di bawahnya saat terjadi hujan deras.

    BACA JUGA: Atlet BMX Ciamis Adeeva Afsheen Juara ICF 2024

    “Kejadian ambruknya bahu jembatan, Sabtu lalu,” katanya, Senin (8/7/2024).

    Ani menuturkan, beruntung saat kejadian ambruknya bahu jalan tersebut arus lalulintas kendaraan sedang sepi. Sehingga tidak ada kendaraan yang melewati jembatan tersebut.

    “Saat kejadian kondisi arus lalulintas sedang sepi. Sehingga tidak ada kejadian yang tidak diharapkan,” ucapnya.

    BACA JUGA: Sakola Motékar Ciamis Gelar Taman Karya Anak “English Fun”

    Kepala Desa Cisontrol, Yoyo menjelaskan, akibat ambruknya bahu jembatan tersebut untuk saat ini arus lalulintas hanya bisa dilalui satu lajur.

    “Untuk mobil kecil dan sepeda motor masih bisa melalui jalan itu. Namun untuk kendaraan truk tidak bisa karena jembatan rawan ambrol,” jelasnya.

    Yoyo melanjutkan, untuk kendaraan truk atau kendaraan bertonase besar yang akan menuju Kecamatan Rancah menuju Kecamatan Tambaksari untuk sementara dialihkan melalui jalur alternatif.

    “Kami berharap kepada Dinas berwenang untuk segera menindaklanjuti kejadian ambrolnya bahu jembatan itu karena akses penting bagi warga di dua Kecamatan,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img