spot_img
Rabu 24 Juli 2024
spot_img
More

    Sakola Motékar Ciamis Gelar Taman Karya Anak “English Fun”

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Untuk mengisi liburan sekolah, pegiat Sakola Motékar dan Lembur Kaulinan Cibunar mengadakan kegiatan Taman Karya Anak yang kali ini bertemakan English Fun. Kegiatan ini dilaksanakan selama enam hari (01-06/07/24) pada masa liburan sekolah dari pukul 08:00-12:00 WIB.

    Kegiatan ini tidak dipungut biaya (gratis) dan terbuka untuk umum dan semua usia. Adapun pesertanya ada yang berasal dari Sukajadi, Mekarjadi, Werasari, Mangkubumi, Tanjungsari, Dewasari, Imbanagara, dan Cikoneng.

    Sesuai namanya, proses pembelajaran bahasa Inggris nya dikemas dengan cair dan menyenangkan. Bisa sambil bermain, bernyanyi, menari, bahkan membuat karya. Kegiatan ini dimentori oleh Mrs. Iin yang telah berpengalaman sebagai mentor bahasa Inggris selama 5 tahun.

    Tujuan kegiatan ini tiada lain untuk menstimulus kreatifitas anak, khususnya dalam berbahasa Inggris. Selain itu, liburan anak-anak tidak hanya dihabiskan dengan main hp.

    Kegiatan ini ditutup dengan diskusi dan laporan fasilitator, dan mentor kepada orang tua anak. _”Alhamdulillah, dari kegiatan ini anak saya bisa menemukan ketertarikannya terhadap bahasa Inggris. Dan kebiasaan main hp nya pun bisa berkurang,” Ucap Ricky, salah satu orangtua anak.

    Meskipun kegiatan Taman Karya Anak selesai, anak-anak masih tetap bisa bermain dan belajar pada Minggu Ulin, yang rutin dilaksanakan setiap hari Minggu.

    Selain itu, pada tanggal 21 Juli juga ada Gelar Karya. Kegiatan yang akan diisi oleh karya dari anak-anak yang mengikuti Taman Karya Anak dan siswa reguler Sakola Motékar.

    (Rizky)

    Berita Terbaru

    spot_img