spot_img
Rabu 24 Juli 2024
spot_img
More

    Nanang Permana Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup ke Partai Demokrat Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana mengambil berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati ke DPC Partai Demokrat Ciamis, Kamis (13/6/2024).

    Setelah penandatanganan kerja sama politik antara 5 partai yakni, DPC PDIP, DPC Demokrat, DPD PKS, DPC PKB dan DPC PPP Ciamis di Rumah Makan Pujaseda Ciamis Rabu (12/6/2024), Nanang memantapkan langkahnya untuk mencalonkan diri sebagai pemimpin daerah.

    Baca Juga: 5 Parpol di Ciamis MoU Usung Cabup-Cawabup Pilkada 2024

    “Saya hampir tidak berfikir sama sekali terkait Pilkada. Namun Alloh SWT memberikan jalan kepada saya melalui kesepakatan yang telah terjalin dari 5 partai di Ciamis ini,” kata Nanang.

    Nanang mengaku telah mendapat izin dari petinggi partai untuk mendaftar ke 4 partai tersebut. Setelah terjalin kesefahaman dan penandatanganan kerjasama.

    “Selanjutna, saya berharap akan ada kolaborasi konsolidasi partai untuk pemenanga Pilkada 2024. Kita akan bersama-sama turun ke tingkat Kecamatan. Dengan menyatukan kesefahaman antar kader lintas partai yang telah menyepakati nota kerjasama politik,” jelas Nanang.

    Kedatangan Nanang Permana dan rombongan Pengurus DPC PDIP Ciamis disambut baik oleh Ketua DPC Demokrat Ciamis Anjar Asmara. Ia menyebut Demokrat Ciamis sangat terbuka kepada siapapun sosok terbaik yang akan maju pada kontestasi Pilkada 2024.

    Apresiasi Ketua DPC Demokrat Ciamis

    “Saya mengapresiasi langkah Nanang Permana mendaftar sebagai Bacalon Bupati Ciamis. Demi mewujudkan Ciamis lebih baik lagi,” ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Ciamis, Nurmuttaqin mengatakan, pihaknya menyambut baik kehadiran Ketua DPC PDIP Ciamis Nanang Permana beserta pengurus. Untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Ciamis pada Pilkada 2024.

    Nurmuttaqin menyebut, secara sistem organisasi partai, semua memahami bahwa keputusan Pilkada serentak ini rekomendasinya atas persetujuan DPP.

    “Saat ini tahapannya kita lakukan, ini adalah bagian ikhtiar tahapan. pertama membuka pendaftaran, melaporkan ke DPD dan DPP ujungnya mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat,” jelasnya.

    Sementara itu, Wakil Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Ciamis Yogi Permadi menyebut jika pengambilan formulir pendaftaran Nanang Permana ke Demokrat merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman kerjasama politik 5 partai di Ciamis yang sudah disepakati.

    “Saya mengantar Pak Nanang untuk mengambil formulir bakal calon Bupati/Wakil Bupati Ciamis dari partai Demokrat. Mudah-mudahan kita bisa berjalan dan berjuang bersama-sama di Pilkada Ciamis 2024,” pungkasnya.

    (Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img