spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Gibran Kaget Jokowi Tak Diundang ke Rakernas V PDIP

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, kaget ketika mengetahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan tak diundang dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Ancol pada 24-26 Mei 2024.

    “Masa nggak diundang? diundang kok. Saya nggak tahu ya,” kata gibran, Senin (20/5).

    Kemudian, Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu meminta agar awak media menanyakan langsung kabar tersebut ke PDIP.

    “Tanya saja ke teman-teman PDIP,” ucapnya.

    Saat ditanya soal undangan PDIP ke dirinya, Gibran mengaku tidak tahu. Namun, ia menyebut akan datang menghadiri Rakernas PDIP jika mendapat undang.

    Seperti diketahui, hubungan antara Jokowi-Gibran dengan PDIP mulai renggang saat Gibran maju sebagai wakil Presiden Prabowo Subianto.

    BACA JUGA: Jokowi Tak Diundang di Rakernas PDIP, Maruarar Sirait Buka Suara

    Bahkan, PDIP menyebut bahwa telah tutup buku dengan Gibran.

    “Coba nanti saya lihat, undang sudah sampai belum. (Diundang datang) Insyaallah datang kalau ada undangannya,” pungkas Gibran.

    Sebelumnya, eks politikus PDIP Maruarar Sirait merespon soal kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tak diundang ke acara rapat kerja nasional (Rakernas) ke-V PDIP.

    Ia menyebut, pilihan PDIP untuk tak mengundang Jokowi dalam agenda rakernas harus dihormati.

    “Gapapa itu kan masalah internalnya yang harus dihormati ya,” kata Ara sapaan akbrabnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (19/5/2024).

    Ara menilai, dengan situasi seperti ini hal yang harus dilakukan adalah mengucapkan terima kasih seperti yang disampaikan Presiden Jokowi.

    “Kita menghormati aja dan terima kasih gitu dengan situasi itu,” ujar dia.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img