spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang Championship Series, Manajemen Persib Imbau Bobotoh Dukung daei Jarak Jauh

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat, mengingatkan Bobotoh untuk tidak memaksakan diri memberikan dukungan langsung ke Bali saat Championship Series kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    Seperti diketahui, Persib Bandung akan melakoni pertandingan babak Championship Series kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Bali United, laga tersebut dijadwalkan akan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

    BACA JUGA:

    Kevin Ray Mendoza Kagum dengan Dukungan Bobotoh

    Namun, Stadion Kapten I Wayan Dipta masih digunakan untuk venue Piala Asia Wanita U-17. Karena itu, pertandingan dipindahkan ke Training Center (TC) Bali United dan digelar tertutup.

    Lebih lanjut Andang mengatakan, selain karena regulasi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 terkait larangan suporter tim tamu datang, pihaknya juga menginformasikan bahwa PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga sudah memutuskan bahwa pertandingan semifinal leg pertama Bali United vs Persib dinyatakan tertutup.

    “Sesuai keputusan dari PT LIB sebagai operator liga, pertandingan tersebut terpaksa dimainkan di Training Center (TC) Bali United, karena Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar masih digunakan untuk venue Piala Asia Wanita U-17. Karena itu, pertandingan PT LIB nyatakan tertutup,” kata Andang.

    BACA JUGA:

    Bojan Hodak Senang Bobotoh Beri Dukungan Saat Sesi Latihan

    Dengan demikian, Andang meminta Bobotoh untuk tidak memaksakan diri datang ke venue pertandingan. Sebab, hal itu berpotensi menimbulkan sanksi, termasuk yang paling dikhawatirkan berdampak pada dua partai kandang yang masih akan dimainkan Persib di fase Championship Series.

    Selain itu, jika masih membandel maka  klub dan Bobotoh juga bisa terkena sanksi, hal itu tentunya akan merugikan. Apalagi, saat ini merupakan momen penting untuk menjadi juara.

    “Persib masih punya dua pertandingan di Bandung. Jadi berikan dukungan langsung untuk laga di Bandung saja. Kami berharap kerja samanya, semoga Bobotoh memahami situasi ini. Untuk pertandingan semifinal leg pertama, mari beri dukungan dan doa di rumah atau lokasi nonton bareng saja,” ucap Andang.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img