spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Polisi Jaga Peringatan Kenaikan Yesus Kristus di Kota Banjar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Nasrani, Polres Banjar melaksanakan penjagaan di seluruh Gereja, Kamis (9/5/2024).

    Polisi juga menyisir dan sterilisasi sejumlah sudut kawasan Gereja se-Kota Banjar dengan alat khusus metal detektor dan infektion mirror.

    BACA JUGA: Arthur Leigh Welohr Divonis 16 Tahun Penjara

    Hal itu dilaksanakan sebelum pelaksanaan peribadatan dalam rangka memperingati Kenaikan Yesus Kristus.

    Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto melalui Kasat Samapta, Iptu Asep Kusnadi mengatakan, sterilisasi di Gereja dilakukan sebelum pelaksanaan peribadatan umat Kristiani.

    Bersamaan sterilisasi itu, personel juga mengimbau kepada pengurus Gereja agar segera melaporkan apabila ada benda yang mencurigakan di sekitar Gereja.

    BACA JUGA: Bendungan Leuwikeris Akan Stabilkan Pasokan Air Bersih Perumdam Tirta Anom

    “Sterilisasi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang melaksanakan peribadatan Kenaikan Yesus Kristus,” katanya.

    Asep mengatakan, pengamanan dan sterilisasi ini sebagai komitmen kepolisian untuk memberikan perlayanan terbaik bagi masyarakat, berbentuk rasa aman kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan peringatan Kenaikan Yesus Kristus.

    “Selain pelaksanaan sterilisasi, kami pun menyiagakan personel di Gereja, dibantu unsur TNI dari Kodim 0613/Ciamis”, kata Asep

    “Hasil pelaksanaan sterilisasi, Alhamdulillah tidak ditemukan hal atau benda yang mencurigakan, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Banjar untuk tetap menjaga kondusifitas Kota Banjar,” ujar dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img