spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    BPBD Ciamis Imbau Warga Siaga Longsor

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kepala Plh BPBD Ciamis Ani Supini mengimbau kepada masyarakat di wilayahnya agar siaga terhadap bencana longsor.

    Diketahui, beberapa waktu ini wilayah Ciamis terus diguyur hujan dengan itensitas tinggi yang menyebabkan terjadi longsor di beberapa wilayah Ciamis.

    BACA JUGA:

    Rumah Warga di Maleber Ciamis Terancam Ambruk

    “Karena saat ini musim hujan dan banyak terjadi longsor, BPBD mengimbau untuk lokasi yang rawan longsor untuk tetap waspada,”katanya, Kamis (25/4/2024).

    “Terutama lokasi yang sudah diterjang longsor harus hati-hati karena bisa mengakibatkan potensi terjadinya longsor susulan,” sambungnya.

    Masyarakat di wilah Ciamis juga diharapkan selalu siap siaga jika hujan mulai turun agar bisa melakukan penyelamatan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

    BACA JUGA:

    Pilkada 2024, PDI-P, Gerindra dan Demokrat Ciamis Sepakat untuk Kemenangan Rakyat

    “Kami menghimbau untuk siap siaga apa bila terjadi hujan disertai angin kencang,” ujarnya.

    Sebagai informasi, hari ini telah terjadi longsor dibeberapa titik wilayah yang ada di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Kejadian longsor dibeberapa wilayah ini terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam hal ini mengimbau kepada semua masyarakat untuk selalu waspada mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img