spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Golkar Harga Mati Posisi Calon Wali Kota Banjar di Pilkada 2024

    BANJAR,FOKUSJabar.id: DPD Golkar Kota Banjar mulai memanaskan kembali mesin partainya menjelang Pilkada 2024 mendatang, partai berlambang pohon beringin ini memastikan akan menempati posisi calon Wali Kota Banjar.

    Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar Dadang R Kalyubi mengatakan, untuk  Pilkada tahun 2024 ini Golkar Kota harus kembali meraih kursi orang nomor satu di Kota Banjar. Pasalnya sejak Banjar menjadi daerah otonom memisahkan diri dari Kabupaten Ciamis kader Partai Golkar selalu menduduki Wali Kota Banjar. 

    “Maka dari itu, untuk Pilkada 2024 ini jadi harga mati Golkar maju menjadi calon Wali Kota Banjar,” kata Dadang, Rabu (24/4/2024).

    BACA JUGA: Nanang Permana Siap Jadi Penangtang Herdiat Sunarya di Pilkada 2024

    Menurutnya, soal koalisi arahan dari DPP Partai Golkar saat ini masih ikut koalisi Pilpres 2024. Kemungkinan – kemungkinan terjadi perubahan itu nanti menunggu keputusan dari DPP. 

    “Sampai sekarang masih ikut koalisi di Pilpres. Itu instruksinya dari DPP,” katanya

    Terkait Partai Golkar koalisi dengan PDI Perjuangan, Dadang mengatakan keputusan ada DPP. Pasalnya kata ia, koalisi saat ini masih mengacu ke Pilpres. 

    “Untuk itu (koalisi dengan PDI Perjuangan) yang memutuskan nanti dari DPP,” kata dia.

    Nama Calon Wali Kota Dari Golkar

    Menjelang Pilkada 2024, tahapan demi tahapan sudah dilakukan oleh Partai berlambang pohon beringin ini. Salah satunya itu mengusulkan nama – nama kader terbaik Partai ke DPD Partai Golkar Jawa Barat, nantinya dilanjutkan ke DPP. 

    “Nantinya yang menentukan tetap DPP,” ujar Dadang

    Lanjut kata Dadang, ada tiga nama yang diusulkan oleh Partai Golkar Kota Banjar yakni Dadang R Kalyubi, Sutopo, dan Ir Sudarsono. 

    “Kami sudah siapkan kader untuk maju di Pilkada 2024. Ada 3 nama yang diusulkan termasuk saya,” katanya

    BACA JUGA: Ukur Kualitas Calon Kepala Daerah, Golkar Terjunkan 2 Lembaga Survei ke Jabar

    Dadang menambahkan, saat ini Partai Golkar sedang melakukan survey. Survey dilakukan oleh DPP untuk pemenangan di Pilkada 2024 termasuk Kota Banjar. 

    “Survei ini sebanyak 3 kali. Survei pertama sejak 15 April, Juli tahap kedua. Tahap ketiga Agustus sekaligus survei pemaketan calon sebelum nanti didaftarkan ke KPU,” katanya 

    Diketahui, bahwa partai berlambang pohon beringin ini menjadi pemenang pada Pemilu 2024 di Kota Banjar dengan perolehan 7 kursi di DPRD Kota Banjar. 

    (Agus/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img