spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Nanang Permana Siap Jadi Penangtang Herdiat Sunarya di Pilkada 2024

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis, Jawa Barat Nanang Permana telah memantapkan diri untuk maju Pilkada 2024 mendatang. Nanang siap bersaing dengan siapapun termasuk Mantan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

    Menurut Bendahara DPC PDIP Ciamis, Oih Burhanuddin, PDIP sudah memantapkan sosok yang akan diusung di Pilkada 2024. Dia adalah Nanang Permana yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPC PDIP dan Ketua DPRD Kabupaten Ciamis.

    “Sudah pasti PDIP akan maju di Pilkada Ciamis, kami mengusung ketua Nanang Permana maju menjadi Bupati Ciamis,” ujar Nanang saat keunjungan ke Partai Demokrat, Rabu (24/4/2024).

    BACA JUGA: Ukur Kualitas Calon Kepala Daerah, Golkar Terjunkan 2 Lembaga Survei ke Jabar

    Oih mengatakan sesuai arahan Ketua DPC PDIP Ciamis bahwa sosok yang akan maju dari partai berlogo banteng moncong putih itu akan siap bersaing dengan siapapun. Bahkan dengan Herdiat Sunarya.

    “Siapapun dia tentu kami siap bersaing, termasuk dengan pertahanan (Herdiat Sunarya),” kata dia.

    PDIP Membangun Koalisi Besar

    Terkait kesiapan PDIP saat ini pihaknya terus melakukan manuver politik dengan partai politik lain. Dalam hal ini PDIP membangun komunikasi untuk jajakan kesepahaman guna menghadapi Pilkada 2024 ini.

    “Sekarang kami baru selesai bersilaturahmi ke DPC Partai Demokrat, dalam silaturahmi ini kami membahas terkait rencana bentuk koalisi besar,” kata dia.

    Manuver politik ini merupakan bentuk keseriusan PDIP untuk membangun koalisi besar agar bisa memenangkan Pilkada 2024 nanti.

    Bahkan, Oih mengatakan DPC PDIP Ciamis bersama partai politik lain yang sudah menjalin komunikasi berencana akan segera mendeklarasi koalisi besar untuk di Pilkada Ciamis.

    “Inshaa allah setelah kami bertemu dengan Demokrat sinyal koalisi sudah terlihat, dalam waktu dekat ini sekitar awal Mei, kami akan bertemu dengan semua parpol untuk memastikan dan deklarasi koalisi besar yang sedang kita bangun ini,” katanya.

    Sementara itu Wakil Ketua 1 DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, Sofwan Ismail membenarkan bahwa ada rangkaian silaturahmi yang dilakukan oleh PDIP dengan Demokrat.

    BACA JUGA: Roadshow Politik, Ketua PKS Ciamis Sebut Demokrat Atraktif Jelang Pilkada 2024

    “Dalam silaturahmi ini PDI dan Demokrat membahas terkait keberlangsungan Ciamis ke depan, selain itu kami juga membahas terkait rencana membentuk koalisi besar untuk Pilkada Ciamis 2024,” kata dia.

    “Hasilnya semua kemungkinan ada, yang pasti Demokrat dan PDIP membuka peluang untuk berkoalisi,” ujar dia menambahkan.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img