spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Hadapi Proliga 2024, Bandung bjb Tandamata Incar Hattrick Juara 

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim bola voli putri Bandung bjb Tandamata siap mengarungi kompetisi Proliga 2024 dengan target mempertahankan titel juara. Putaran pertama kompetisi bolavoli profesional di Indonesia tahun 2024 akan dimulai dari GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada 25 April 2024.

    Manajer tim Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna mengatakan, persiapan tim sudah 100 persen dan siap menjalani laga perdana kontra Jakarta Pertamina Enduro pada Kamis (25/4/2024). Termasuk dua pemain asing yakni Jovana Brakovecic dan Anna Davyskiba yang telah tiba di Kota Kembang dan ikut berlatih.

    “Jovana dan Anna tiba pada Sabtu (20/4/2024) malam. Mereka sudah mengikuti latihan pada hari ini. Semoga cepet berkolaborasi dengan tim dan kami cukup yakin karena mereka itu pemain profesional bisa adaptasi. Dengan komplitnya pemain, persiapan sudah bisa lebih matang lagi,” kata manajer yang akrab disapa Kang Upay ini saat ditemui di sela-sela latihan tim di GOR BJB, Jalan Naripan Kota Bandung, Senin (22/4/2024).

    Komposisi pemain tim Bandung bjb Tandamata untuk Proliga 2024, kata Upay, mengalami perubahan signifikan. Bahkan hampir 90 persen komposisi pemain mengalami perombakan.

    “Dari tim yang kemarin (Proliga 2023) hanya tiga orang yang bertahan yakni libero Dya Hawa, setter Tiara Sanger, dan quicker Shella Bernadetha. Tapi kami cukup optimis dengan komposisi yang didominasi pemain muda ini karena memiliki potensi yang luar biasa. Insha Allah, kita sanggup pertahankan gelar,” Kang Upay menuturkan.

    fokusjabar.id Proliga Bandung bjb Tandamata
    Tim Bandung bjb Tandamata melakukan latihan terakhir di Kota Bandung jelang putaran I Proliga 2024. (FOTO: Ageng)

    Target mempertahankan titel juara, lanjut dia, sudah menjadi incaran tim Bandung bjb Tandamata di ajang Proliga 2024. Dengan demikian, pihaknya berharap anak asuhan Alim Suseno ini bisa kembali meraih juara sekaligus mencetak hattrick.

    “Tentu kita mau hattrick (juara Proliga) dan ini pesan dari manajemen, Kita sudah back to back, 2022 dan 2023, dengan komposisi pemain muda ditambah pemain yang berpengalaman, semoga bisa cepat beradaptasi, kita target bisa masuk final,” Upay menambahkan.

    Tekait persaingan di ajang Proliga 2024 dengan jumlah tim yang lebih banyak, Upay mengaku akan terdapat perbedaan. Kehadiran tim Jakarta Mandiri di kelompok putri, diyakini bisa menambah persaingan karena memiliki pemain asing dan pemain muda yang bagus.

    “Proliga 2024 dipastikan makin seru, ada banyak pemain asing grade A. Ini seru untuk proliga 2024 ini,” kata dia.

    Termasuk kehadiran Megawati Hangesti yang baru kembali usai membela Jung Hwan Red Park di Liga Korea dan membela Jakarta BIN di Proliga 2024, diyakini mampu meningkatkan persaingan dan keseruan laga di setiap putaran. Termasuk memberi motivasi tambahan bagi para pemain muda.

    “Itu membawa motivasi untuk pemain-pemain muda dengan pencapaian dan prestasi Megawati di Korea Selatan. Pemain muda akan lebih termotivasi,” Upay menegaskan.

    Tim Bandung bjb Tandamata akan memulai ‘petualangan’ di kancah Proliga 2024 dengan menghadapi tim Jakarta Pertamina Enduro di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/4/2024) mulai pukul 18.00 WIB. Tim Bandung bjb Tandamatan sendiri akan berangkan ke Yogyakarta pada Selasa (23/4/2024) pagi WIB.

    Berikut susunan pemain Bandung bjb Tandamata – Proliga 2024
    Setter
    1. Aulika Rassya Rastoni
    2. Difa Ameyda
    3. Tiara Ariance Ratna Sanger
    4. Khalisa Azilia Rahma
    Middle Blocker
    5. Agustin Wulandhari
    6. Asyifa Fitri Nurlatifah
    7. Dinda Syifa Ammelia
    8. Shella Bernadetha Onnan
    Outside Hitter
    9. Afifah Syahes
    10. Calista Maya
    11. Ersandrina Devega Salsabila
    12. Rani Setiawati
    13. Salsabila Dara Putri
    14. Anna Davyskiba (Belarusia)
    Opposite Spiker
    15. Sri Ainun Nissa
    16. Syelomitha Avrilaviza Injilia Wongkar
    17. Jovana Brakovecic
    Libero
    18. Andra Rizkia Zahra
    19. Dya Hawa Nur Fitria
    20. Selly Nurfauziah

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img