spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Petinggi PDIP dan PKB Pangandaran Bertemu, Jeje: Koalisi Masih Terbuka

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Partai PKB Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menggelar acara Halal Bihalal dengan mengundang sejumlah ketua Partai politik di Kabupaten Pangandaran yang diantaranya PDIP, di Kantor DPC PKB, Kamis (18/4 /2024). 

    Menurut Ketua DPC PKB Pangandaran, Otang Tarlian mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi antar lintas partai agar dinamika politik tetap berjalan.

    “Persoalan nanti ada kecocokan atau tidak. Sekalipun partai PDIP yang sebenarnya tidak membutuhkan lagi calon berkoalisi tapi beliau (Ketua PDIP Jeje Wiradinata) berkenan hadir,” kata Otang. 

    BACA JUGA: Bupati Pangandaran Pakai Baju PDIP di Acara Halal Bihalal PKB

    Terkait menjalin hubungan koalisi dengan PDIP, Otang menyebut sangat 

    terbuka meskipun sebelumnya partai PKB dianggap selalu berseberangan dengan PDIP. 

    “Itu karena memang tugas. Jadi kami PKB sampai akhir masa jabatan 2024 akan tuntaskan itu. Tapi untuk menjajaki kedepan, kami juga membuka diri termasuk PDIP itu sendiri,” ujarnya. 

    Ia mengaku partai PKB hanya mempunyai lima kursi. Sementara, untuk bisa mengusung calon Bupati memerlukan delapan kursi. 

    “Artinya kita hanya membutuhkan paling tidak satu partai kalau di Pangandaran. Hanya PPP yang memiliki dua kursi, partai yang lain punya tiga kursi,” kata dia. 

    Sementara itu, Ketua PDIP Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pihaknya sangat terbuka berkoalisi dengan siapapun. 

    “Kalau PKB dan PDIP bersatu artinya NU nya bersatu,” kata Jeje. 

    (Sajidin/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img