spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    PDIP Kota Banjar Bakal Terima 3 Pendaftar Bacawalkot

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Ketua DPC PDIP Kota Banjar, Nana Suryana mengaku ada tiga nama tokoh yang akan daftar menjadi bakal calon Wali Kota (Bacawalkot) dari PDIP untuk menghadapi Pilkada 2024.

    “Ada 3 nama yang sudah berkoordinasi dengan saya. Secara lisan mereka menyatakan akan daftar Bacawalkot 2024-2029 ke PDIP,” kata Nana, Rabu (17/4/2024).

    Ia mengatakan, PDIP Kota Banjar akan membuka pendaftaran Bacawalkot pada 1 sampai 20 April 2024. Adapun ketiga orang tersebut akan daftar sebelum proses pendaftaran berakhir.

    BACA JUGA: Nanang Permana Ambil Formulir Bacalon Bupati Dari PDIP Ciamis

    “Ke tiga orang itu akan daftar Bacawalkot ke PDIP Jumat 19 April 2024 nanti,” kata dia.

    Nana mengatakan, ketiga orang tersebut berasal dari internal dan eksternal PDIP Kota Banjar. Kendati demikian Nana belum menyebutkan siapa yang akan daftar ke partai moncong putih tersebut. 

    “Nanti saja 19 April 2024 datang ke DPC ya, yang pasti secara lisan mereka sudah bicara akan daftar dari PDI Perjuangan pada jumat nanti,” ujarnya.

    Terkait pendaftaran Bacawalkot Banjar 2024-2029 terbuka bagi semua orang yang berminat dan memenuhi ketentuan.

    “Terkait siapa saja yang mencalokan dari PDI Perjuangan nanti di Pilkada tentu itu setelah mereka daftar lalu mereka akan mengikuti beberapa tahapan dan nanti DPP yang akan memutuskannya,” kata Nana.

    Langkah Politik PDIP di Kota Banjar

    Menjelang Pilkada Kota Banjar, Nana mengaku partai berlogo banteng moncong putih itu telah melakukan beberapa langkah diantaranya memaksimalkan mesin partai.

    Hal itu bisa terlihat dari perolehan suara pada pemilihan legislatif 14 Februari 2024 lalu, PDI Perjuangan Kota Banjar mampu menambah satu kursi legislatif menjadi enam kursi.

    Menurutnya, pihaknya telah koordinasi dengan beberapa partai begitu juga dengan kandidat yang sudah ramai akan maju dalam Pilkada.

    “Sekarang koordinasi dengan beberapa partai sudah mulai dilakukan, dengan kandidat yang digadang-gadang akan maju pilkada pun sudah mulai dilakukan,” kata Nana.

    Kemudian PDI Perjuangan Kota Banjar pun saat ini akan melakukan upaya untuk survei untuk mengukur kualitas para Bacawalkot. 

    BACA JUGA: Pemkot Banjar Ingatkan ASN Hati-hati Dalam Bermedsos

    “PDIP akan melaksanakan survei sebanyak tiga kali, pertama dekat-dekat ini lalu Juni. Kemudian nanti survei ketiga akan berlangsung pada Agustus 2024,” tuturnya.

    Adapun untuk pembentukan koalisi saat ini Nana mengaku belum mengambil keputusan itu karena masih menunggu dulu instruksi dari DPP PDI Perjuangan.

    “Kalau untuk koalisi dan siapa yang akan dicalonkan dari PDI Perjuangan kami masih menunggu arahan dari pusat,” ujar dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img