spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    3 Kecamatan di Ciamis Diterjang Bencana Alam

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Hujan deras Kamis-Jumat (11-12/4/2024) mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar). Akibatnya, sejumlah rumah di tiga kecamatan mengalami kerusakan cukup parah diterjang bencana alam.

    Penasehat FK Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Deni mengatakan, per hari ini tercatat beberapa laporan sejumlah rumah milik warga mengalami kerusakan.

    BACA JUGA:

    3 Rumah di Nagarajaya Ciamis Terdampak Tanah Amblas

    “Untuk wilayah Kecamatan Sadananya ada dua rumah milik warga yang rawan terseret tebing longsor,” katanya, Jumat (12/4/2024).

    Ade menuturkan, selain terancam terseret longsor dari dua rumah tersebut satu pemilik rumah terpaksa harus diungsikan mengantisipasi kejadian yang tidak diharapkan.

    “Pemilik rumah dan keluarganya atas nama Bapak Abdul, warga Dusun Cirahab Desa Bendasari terpaksa mengungsi,” ucapnya.

    bencana alam ciamis fokusjabar.id
    Rumah milik warga yang terdampak bencana alam di wilayah Ciamis

    Selain di wilayah Kecamatan Sadananya, sejumlah rumah di wilayah Kecamatan Ciamis dan Panawangan jug terdampak dari bencana alam.

    “Untuk di wilayah Kecamatan Ciamis ada 3 rumah warga yang terendam banjir akibat dari luapan sungai Ciburial,” jelasnya.

    BACA JUGA:

    Selama Ramadhan Sampah di TPK Sarimukti Terkelola Baik

    Sementara berdasarkan laporan anggota FK Tagana dari wilayah Kecamatan Panawangan ada tiga rumah yang terancam pergerakan tanah di wilayah Desa Nagarajaya.

    “Semua pemilik rumah membutuhkan bantuan logistik kedaruratan,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img