spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    GP Ansor Pangandaran Dorong Tokoh NU Maju di Pilkada 2024

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Pangandaran mendorong kader terbaik Nahdlatul Ulama (NU) Pangandaran untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.  

    Pernyataan tersebut tertuang dalam keputusan hasil Rapat Pleno PC GP Ansor Pangandaran 2024, yang diselenggarakan Kamis (4/4/2024) kemarin. 

    “Keputusan tersebut diberi nama sebagai Deklarasi Sucen Movement yang melibatkan Ketua, Sekretaris, Wakil ketua bidang Kajian Strategis, tim Analis kebijakan, dan wakil Ketua Sosial Politik,” kata Wakil ketua GP Ansor Pangandaran bidang sosial politik, Miftahudin dalam keterangan resmi Jumat, (5/4/2024).

    BACA JUGA: Kader DPC Demokrat Ciamis Dorong Anjar Asmara Maju Untuk Pilkada 2024

    Menurutnya, ada sembilan nama kader dan tokoh terbaik NU yang disepakati dalam Pleno tersebut, Namun nama tokoh tersebut belum bisa diumumkan ke publik.

    “Bocorannya ada Ketua PCNU Pangandaran, fungsionaris Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), ada dari PDI Perjuangan, pimpinan Pondok Pesantren, dan juga tokoh perempuan Muda Nahdlatul Ulama,” kata dia. 

    “Yang selanjutkan akan menjadi pembahasan serius dan intensif di internal hingga nanti kita memutuskan hanya atau nama untuk kita usung dan kita dorong,” kata dia menambahkan.

    Amif mengaku, dukungan itu bentuk sumbangsih terbaik bagi pembangunan daerah dan juga sebagai bentuk bukti nyata kekuatan GP Ansor. 

    “Bukan hanya di lingkup sosial keagamaan saja, akan tetapi dalam sektor politik pun kita mampu menjadi post Moral,” ujarnya. 

    Ada beberapa isu strategis yang dibahas dalam kajian diskusi beberapa tahun terakhir, Mulai isu strategis Ke-Ansor-an, Ke-NU-an, Lokal, Nasional dan Kepemimpinan Daerah di Kabupaten Pangandaran.

    “Dan ini berhasil dirumuskan menjadi keputusan strategis pada Rapat Kerja. Ini keputusan bersama, sehingga lahirlah tim Khusus Pemenangan GP Ansor dalam Pilkada 2024 nanti, yang mana Wakil Ketua Bidang Sosial Politik saya sebagai Koordinatornya,” kata dia. 

    BACA JUGA: Pilkada Garut: Partai Demokrat, Golkar dan PAN Koalisi?

    Amif juga mengatakan, pengusungan kader NU Pangandaran maju sebagai Bupati pada pemilu 2024 adalah upaya yang sangat logis. Ia menyebut, potensi kader NU Pangandaran ini sangat luar biasa. 

    “Kita didukung oleh sebaran Kader GP Ansor Pangandaran itu sampai ke tingkat dusun bahkan sampai tingkat RT, yang mana ini akan menjadi satu kesatuan juga kekuatan dalam memenangkan calon/kader yang akan kita dukung nanti,” pungkasnya. 

    (Sajidin/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img