spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Golkar Jabar Tak Khawatir Jika Ridwan Kamil Maju Di Pilgub DKI Jakarta

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: DPD Partai Golkar Jabar tidak kekurangan kader untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 mendatang, jika mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil memutuskan untuk maju di Pilgub DKI Jakarta. 

    Sekretaris DPD Partai Golkar Mq Iswara mengaku, selain Ridwan Kamil yang sudah mendapatkan surat tugas sebagai bakal calon Gubernur Jabar dari DPP, Ridwan Kamil pun mendapatkan surat tugas sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta

    “Andaikan Ridwan Kamil maju ke Pilgub DKI Jakarta, kami tidak kekurangan Kader untuk maju di Pilgub Jabar nanti,” kata Mq Iswara, Kamis (4/4/2024).

    BACA JUGA: Miliki Elektoral Partai yang Kuat, Ini Tokoh Pesaing Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

    Menurutnya, DPD Golkar Jabar sudah siap jika tidak ada Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jabar nantinya, ada sejumlah figur dari legislatif  dan eksekutif untuk menggantikan nama Ridwan Kamil. 

    “Insya Allah untuk figur-figur baik yang di legislatif, di eksekutif, kami siap. Ada Ketua Golkar Jawa Barat, ada beberapa nama lain yang populer, Partai Golkar tidak kekurangan kader,” kata Iswara. 

    Kendati demikian DPD Golkar Jabar masih berharap kepada Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jabar, bahkan kata Iswara, Golkar Jabar sudah menyampaikan pernyataan resmi bahwa kami mengharapkan Pak Ridwan Kamil tetap mencalonkan diri di Jawa Barat.

    “Kami mengharapkan Ridwan Kamil kembali maju untuk periode kedua karena pertimbangan Jabar sebagai Provinsi dengan Jumlah terbesar. Namun keputusan dikembalikan kepada Pimpinan Partai,” kata dia. 

    BACA JUGA: Gerindra Pastikan Penentuan Cagub Jabar ada Ditangan Prabowo

    Terkait dengan koalisi, Iswara mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada arahan resmi dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto terkait apakah koalisi akan linier dengan Pilpres 2024 atau justru membuat koalisi baru.

    “Namun biasanya itu diserahkan pada kondisi daerah masing-masing karena karakteristik daerah berbeda-beda. Saya yakin Ketua Umum akan bijak dalam memberikan arahan nanti,” kata dia. 

    Berita Terbaru

    spot_img