spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Gerindra Pastikan Penentuan Cagub Jabar ada Ditangan Prabowo

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: DPD Partai Gerindra Jabar telah menyiapkan tokoh untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 mendatang, ada tiga nama yang kini mencuat maju sebagai calon Gubernur (Cagub) Jabar dari partai yang dinahkodai oleh Prabowo Subianto. 

    Sekretaris DPD Gerindra Jabar Abdul Harris Bobihoe mengatakan, tiga nama yang mencuat jelas dari kader Gerindra, diantaranya Ketua DPD Gerindra Jabar Taufik Hidayat kemudian dua Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra yaitu Dedi Mulyadi dan Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. 

    “Kita tidak membuka pendaftaran bakal calon Gubernur, nanti sistemnya tertutup, untuk penjaringan prosesnya pendekatan dengan semua bakal calon, kita ajak ngobrol seperti apa, kemudian kita proses dan diajukan ke ketua umum, nanti yang menentukan pak Prabowo,” kata Harris saat dihubungi, Kamis (4/4/2024).

    BACA JUGA: Jelang Pilkada 2024, 61 Tokoh Daftar Bacalon Bupati dan Wali Kota Ke Golkar

    Menurutnya, untuk Cagub Jabar yang dipastikan akan memajukan dari kader terbaik Gerindra, terlebih suara partai di Jabar cukup baik dan efek elektoral dari pemilihan presiden (Pilpres) sangat akan mempengaruhi di Pilgub nanti. 

    “Pasti kita majukan kader dan kita akan pasti untuk memajukan untuk nomor 1,” katanya. 

    Terkait koalisi Harris menjelaskan, untuk Pilgub Jabar pihaknya terbuka dengan partai manapun, bahkan dengan partai yang berseberangan dengan Gerindra saat Pilpres. Namun yang paling intentens komunikasi terkait Pilgub Jabar yaitu Golkar. 

    “Tidak ada perintah untuk koalisi yang sama dengan Pilpres atau linier. Dari Partai diluar koalisi pun menjalin komunikasi diantaranya dari temen-temen PKB,” ujarnya. 

    Kemudian Gerindra sendiri juga akan melakukan survei internal untuk mengetahui kualitas bakal calon kepala daerah baik itu untuk Pilgub maupun Pemilihan Bupati dan Wali Kota di Jabar. 

    “Insyaallah di bulan April setelah puasa kita akan lakukan survei, baik provinsi maupun Kabupaten/kota. Mudah-mudahan April awal atau Mei akhir sudah ada,” ujarnya. 

    BACA JUGA: Miliki Elektoral Partai yang Kuat, Ini Tokoh Pesaing Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

    Kendati demikian untuk tahapan persiapan menjelang Pilkada yang dilakukan oleh Gerindra yaitu dengan pemantapan kader, Kata Harris Pileg dan Pilpres menjadi tolak ukur kekuatan dari struktural, mulai dari DPC hingga ranting dan anak ranting. 

    “Pertama memang kami melakukan pemantapan struktural, itu dulu, sampai pada tingkat ranting nantinya. Kalau kita sudah ada struktur yang kuat, saya kira lebih mudah kita untuk bertarung,” kata dia. 

    Berita Terbaru

    spot_img