spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Polres Banjar Siapkan Strategi Cegah Kemacetan Mudik Lebaran

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto mengatakan pihaknya sudah siapkan strategi untuk mengawali mudik lebaran dan arus balik 2024 agar berjalan aman, lancar, terhindar dari kemacetan dan selamat dari kecelakaan lalu lintas.

    Danny menyebutkan dalam pengamanan lebaran tahun ini pihaknya telah menyiapkan jadwal operasi ketupat lodaya selama 14 hari, mulai 4 April 2024.

    “Tentu kami akan memberikan keamanan yang baik kepada masyarakat, kami akan menggelar operasi ketupat lodaya dengan kolaborasi bersama stakeholder terkait,” kata Danny, Selasa (2/4/2024).

    BACA JUGA: Jelang Mudik Lebaran 2024, Dishub Kota Bandung Bakal Gelar Ramp Check di Terminal Hingga ke PO Bus

    Ia mengatakan Banjar ini berlokasi di perlintasan antara Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah. Potensi kerawanan macet lalu lintas dan bencana alam yang berakibat kemacetan. 

    “Kita sudah komunikasi bersama BPBD dan Stakeholder untuk mengantisipasi itu,” kata dia.

    Adapun bentuk antisipasi yang akan dilakukan yaitu pengaman di beberapa titik keramaian yang ada di wilayah Kota Banjar seperti jalan nasional dan jalan provinsi serta jalan berstatus kota di wilayah hukum Polres Banjar.

    “Pohon-pohon besar dipinggir jalan sudah mulai ditebang secara bertahap oleh tim BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar,” ucapnya.

    Selain itu, upaya lainnya dalam memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para pengendara yaitu dengan dibangunnya sejumlah posko di beberapa titik.

    “Untuk pos pelayanan yang disediakan akan diletakkan di area Alun-alun Kota Banjar, Rest Area Banjar Atas, Alun-alun Langensari serta di area simpang empat Tanjungsyukur Banjar,” kata dia.

    BACA JUGA: DCDC Ngabuburit Extra Ditutup di Hometown Kota Bandung, Catat Waktunya!

    Dalam hal ini, Danny berharap arus mudik dan balik lebaran serta lokasi Banjar yang berada di perlintasan wisata Pangandaran berjalan lancar dan aman.

    “Kita berharap semuanya berjalan dengan lancar dan aman dan masyarakat bisa melaksanakan perayaan hari raya Idul Fitri dengan penuh rahmat,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img